Sukses

Fakta Tentang Selvi Ananda, Calon Menantu Jokowi

Calon menantu Jokowi Selvi Ananda sedang jadi pusat perhatian seantero negeri.

Liputan6.com, Jakarta Sosok yang satu ini sedang menjadi pusat perhatian seantero negeri. Bak puteri di negeri dongeng, setiap pasang mata tertuju padanya. Maklum, ia akan menjadi istri dari putra sulung orang nomor satu di negeri ini. Ya, gadis berparas manis tersebut akan menjadi menantu Jokowi.

Selvi Ananda akan menikah dengan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pada 11 Juni 2015 di Solo, Jawa Tengah.

Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. (Liputan6.com/Reza Kuncoro)

Bagi warga Solo, nama Selvi Ananda sudah tak asing lagi. Ia sempat menjadi Puteri Solo pada 2009 silam. Namanya semakin jadi pembicaraan setelah ia dikenalkan sebagai kekasih Gibran Rakabuming, putra Presiden Joko Widodo yang terkenal cool tersebut.

Selvi Ananda, selain cantik, ia juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan pintar. Gadis yang pandai berbahasa asing ini sudah bolak-balik ke luar negeri dalam rangka mempromosikan kota Solo. Meski begitu, ia masih sering membantu usaha warung makan kedua orangtuanya, dari memasak hingga melayani pelanggan.

Apakah sosok wanita yang dipersunting Gibran Rakabuming Raka, sang calon menantu Jokowi? Berikut ulasan gaya berpakaian Selvi Ananda.

Selvi Ananda memang dikenal berasal dari sebuah keluarga yang sederhana di Solo. Meski begitu, pendidikan merupakan hal yang tak bisa dikompromikan. Ia lulus sebagai Sarjana Ekonomi dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Surakarta.

Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming Raka  (Foto: Reza Kuncoro)

Soal gaya, Selvi Anada pun tak neko-neko. Cara berbusanya sederhana dan bersahaja, jauh dari kesan glamor atau sosialita. Cantik, pintar dan membumi. Mungkin tiga kata itulah yang mampu menggambarkan sosok Selvi Ananda calon mantu Jokowi.

Fakta Selvi Ananda

Nama : Selvi Ananda
Tempat/tanggal lahir : Solo, 9 Januari 1989
Zodiak : Capricorn
Tinggi badan : 162 cm
Berat badan : 49kg
Agama : Islam
Prestasi : Puteri Solo 2009
Pekerjaan sekarang : Karyawan bank swasta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini