Sukses

Album Religi Opick Bakal Go International

Album terbaru Opick bertajuk Salam Rindu Ya Musthofa ini sekaligus menjadi penanda 11 tahun perjalanan karirnya.

Liputan6.com, Jakarta Jelang bulan Ramadan, penyanyi Opick kembali mengeluarkan album bertema religi. Album terbaru Opick bertajuk Salam Rindu Ya Musthofa ini sekaligus menjadi penanda 11 tahun perjalanan karir pria yang dikenal dengan lagu Tombo Ati-nya itu.

"Alhamdulillah hari ini saya senang sekali gembira sekali, saya hari ini merilis album ke 11 Salam Rindu ya Musthofa, alhamdulillah saya masih diapresiasi di Indonesia, ini suatu anugerah bagi saya," kata Opick saat ditemui di FX Sudirman, Senayan, Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Opick launching album ke-11 (Liputan6.com/Foto: Julian)


Dalam album ini, Opick memasukkan 9 lagu yang terdiri dari beberapa lagu baru dan juga lagu lama. Pengerjaan albumnya sendiri memakan waktu 6-7 bulan. Opick menceritakan jika album ini dikerjakan oleh tim yang sama dalam membuat album Tombo Ati.

"Dalam album ini memang berbeda buat saya. Album ini bercerita tentang Rasulullah. Saya juga membuat video klipnya di Banyuwangi, Bromo dan tempat lainnya, makanya muka saya sedikit gelap," ujar Opick.

Dalam albumnya ini, Opick juga memasukan lagu berirama Arab. Ketiga lagu berbahasa Arab itu antara lain Ya Rabbi bil Musthofa, Sholatun Bissala Mil Mubin dan juga Tola Al Badru. Ini dilakukan Opick karena dirinya memiliki pengalaman ketika melakukan konser di Alexandria dimana dirinya diteriaki Arabic.

Opick launching album ke-11 (Liputan6.com/Foto: Julian)


"Kemudian ketika saya sempat perdengarkan lagu saya di Turki, mereka sangat mengapresiasi, mudah mudahan dengan 3 lagu Arab bisa memasuki sodara kita yang di sana," ujar Opick.

Lalu bagaimana kesan Opick dengan banyaknya penyayi yang juga mengeluarkan album religi jelang Ramadan? "Saya salah satu orang yang tidak percaya dengan pasar. Sukses itu ketika kamu bisa menjadi utuh, dan menjadi diri sendiri. Saya bilang ke teman-teman jangan berhenti berkarya walaupun yang beli hanya ibumu sendiri," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.