Sukses

Lagu K-Pop yang Liriknya Dianggap Memuja Setan

Beberapa lagu dalam K-Pop ini dianggap memiliki arti yang dianggap memuja setan. Seperti apa lagunya?

Liputan6.com, Seoul: Lagu K-Pop memang membuai pendengar dengan alunan musik yang asyik. Musisi K-Pop biasanya menyanyikan lagu dalam Hangul atau bahasa Korea yang tak semua orang mengerti dengan artinya.

Musik dianggap menyatukan semua orang yang berbeda suku dan bahasa. Hal itu tampaknya memang benar adanya, khususnya merajelanya Hallyu Wave. Namun beberapa lagu K-Pop dianggap memiliki lirik lagu yang memiliki arti rahasia untuk menyembah setan. Benarkah itu? (Des/fei)

Baca juga:

4 Video K-Pop yang Dianggap Memuja Setan

4 Video K-Pop yang Penuh dengan Kekerasan dan Sadisme

Banjir Air Mata, 4 Lagu K-Pop Tentang Patah Hati

6 Videoklip K-Pop dengan Cerita yang Mengharukan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1

Lucifer dari SHINee

Lucifer atau yang juga dikenal dengan Azazil merupakan nama untuk iblis. Sesuai dengan namanya, iblis yang dianggap sebagai makhluk kegelapan yang membuat manusia tersesat.

SHINee mengeluarkan karya bertajuk Lucifer 2010 silam. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, lagu tersebut seolah-olah menyatakan kecintaan terhadap sosok Lucifer.

"Bahkan, jika aku mencoba menghindarimu. Aku tak bisa menemukan tempat untuk bersembunyi. Aku terjebak olehmu. bahkan, aku tak menyangkal kalau cinta kepadamu," sepenggal lirik Lucifer.

"Jika kau mengikatku dan menjebakku. Lalu cinta juga terikat. Masa depan juga terikat. Tidak dapat tumbuh lagi. Loverholic, robotronic, loverholic, robotronic. Mantra yang tak terbantahkan karena kau adalah Lucifer."

3 dari 3 halaman

2

Narsha dengan Bbi Ri Bop A

Narsha dengan lagu Bbi Ri Bop A dirilis 2010 silam. Lagu yang dinyanyikan Narsha ini dianggap memuja setan karena liriknya yang mengajak pendengar untuk mengikutinya ke suatu tempat yang dianggap indah, buaian surga. Tempat tersebut menjanjikan kebahagiaan, serta tanpa penyakit. Sayangnya, semuanya berakhir dengan mimpi buruk.

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia,"orang yang lelah akan datang. Jangan lupa untuk memberikan jiwamu. Saya akan menghapus setiap memori (buruk) yang kau inginkan. Cobalah untuk percaya kepadaku."

Selain itu, videoklip Bbi Ri Bop A dianggap mengandung simbol illuminati. Mulai dari Narsha yang berdoa kemudian bertransformasi menjadi malaikat hitam. Hal itu sungguh berbanding terbalik dengan konsep penyucian doa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini