Sukses

Lagu-lagu Ini Punya Cerita Misterius yang Merebak di Masyarakat

Banyak yang mengatakan hal itu cuma mitos belaka. Namun berani mendengarkannya?

Liputan6.com, Jakarta Lagu adalah sebuah karya seni yang dibuat untuk tujuan-tujuan tertentu. Maka dari itu, lagu menyimpan makna tertentu, misalnya saja lagu tentang rasa sayang seseorang, lagu tentang kesedihan, kehilangan, atau lagu tentang alam. Namun beberapa judul lagu berikut ini adalah menyimpan cerita berbeda di balik tujuan sesungguhnya.

Lagu ini dipercaya masyarakat menyimpan sejumlah cerita misteri baik saat proses pembuatannya ataupun setelah didengarkan oleh penikmat musik.

Tak ada paksaan Anda harus benar-benar mempercayainya, cerita ini adalah kisah yang sedikit banyak terdengar di Tanah Air, Indonesia. Selamat membaca.

Baca Juga:

Seram, Ada Suara Misterius di Lagu Ed Sheeran Thinking Out Loud

Ada Suara Misterius di Lagu Thinking Out Loud, Arwah Penasaran?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kukatakan Dengan Indah-Peterpan

Sebelum resmi berubah nama menjadi NOAH, band ini terkenal dengan sebutan Peterpan. Tentu Anda tidak asing bukan dengan nama itu? Lagu-lagunya masih saja enak di telinga pendengar. Ada satu lagu yang disebut-sebut memiliki cerita seram yaitu `Kukatakan Dengan Indah`.

Kejanggalannya dipercaya pada menit 4:42 sampai 4:52 ketika suara Ariel digantikan suara wanita. Sekilas terdengar hanya seorang wanita yang menyanyi lirik `Kau hancurkan hatiku, hancurkan lagi`. Namun banyak orang menganggap ada suara lirih wanita lain yang ikut menyanyi. 

Kabarnya suara backsound yang terdengar itu mirip almarhumah Nike Ardilla. Sebagian orang mempercayai itu adalah suara Nike karena lagunya direkam di studio Nike Ardilla.

3 dari 5 halaman

Selepas Kau Pergi-La Luna

Lagu Selepas Kau Pergi milik La Luna memang tak asing bagi Anda, khususnya generasi 90-an. Lirik lagu melankolis yang mengisahkan seorang wanita yang tak bisa bersatu dengan pacarnya itu menjadi favorit di zamannya.  Tetapi cerita misteri bernaung di dalam lagu itu.

Kabarnya ada suara misterius gamelan yang menjadi backsound di menit-menit tertentu. Memang pada awalnya suara gamelan itu seperti menyatu dengan lagu, maka Anda pun tak menyadarinya.

Tetapi coba dengarkan menit-menit tertentu misalnya 2:17 sampai 2:27, 2:29 dan selebihnya, juga pada 4:06 terdengar bunyi ting tung ting tung yang tak seirama dengan alunan musik.

Suara gamelan terdengar makin jelas jika jeda lagu.

4 dari 5 halaman

Sephia-Sheila On 7

Ceritanya pada malam Eros menciptakan lagu Sephia, ia mendapat telepon misterius dari seorang wanita bernama Sephia. Kabarnya Eros tidak percaya karena ia jarang memberikan nomor teleponnya sembarangan. Ternyata setelah diusut, Sephia adalah nama seorang fans Sheila on 7 yang sudah meninggal.

5 dari 5 halaman

Thinking Out Loud- Ed Sheeran

Kabar ini sudah menyebar di media sosial. Tentu Anda pernah mendengar ada suara lain seorang anak kecil yang diduga berjenis kelamin wanita di menit ke 45. Saat Ed Sheeran menyanyikan lirik `Baby, My Heart` tepat pada saat Ed Sheeran menyebut kata Heart, ia dibarengi suara misterius itu.

Sampai lagunya menjadi trending song di radio dan media massa yang lain, suara itu tetap saja belum terpecahkan. Malah ada rumor itu adalah suara Harry Styles, seorang personel One Direction. Kabar ini santer sampai buletin Manila pun sempat membahas masalah ini. (Put/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini