Sukses

Pendidikan dari Ayah Bikin Nugie Peduli Lingkungan

Almarhum ayah Nugie sempat berpesan kepadanya untuk memiliki rumah alamiah.

Liputan6.com, Jakarta Nugie kini sangat konsen dengan lingkungan hidup. Hal itu ia lakukan lantaran sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), sang ayah sudah menerapkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Apalagi ayahnya yang seorang tentara, sangat keras mendidiknya untuk sadar lingkungan. "Mungkin dari pendidikan almarhum ayah. Karena saya anak kolong. Pas SD dapat pendidikan lingkungan cukup kencang dari beliau," kata Nugie ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/6/2015).

Nugie mengimbau agar penggunaan plastik atau stayrofoam diganti dengan daun pisang.

Saat kecil, hampir setiap hari pelantun Pelukis Malam itu bergelut dengan sampah. Adik Katon Bagaskara ini pun harus memilah mana sampah organik dan non organik.

Tak hanya itu, Nugie juga harus memperhatikan selokan, agar tak mampet karena sampah. Merawat tanaman juga tak luput dari perhatian Nugie.

Mengingatkan orang agar membuat sampah pada tempatnya, Nugie malah dimarahi.

"Saya kumpulkan sampah dapur dan dijadikan kompos. Lalu mengorganisasi got untuk tidak terlalu banyak sampah menyumbat. Menyiangi tanaman setiap sore," ujar Nugie.

Bahkan, hingga kini pesan ayahnya pun masih ia ingat. Beruntungnya, pesan sang ayah itu bisa direalisasikan ketika sudah berkeluarga dan memiliki rumah sendiri. "Beliau bilang harus punya rumah alamiah," kata Nugie. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Agustinus Gusti Nugroho atau biasa dikenal dengan nama Nugie merupakan penyanyi yang juga adik kandung penyanyi Katon Bagaskara.
    Agustinus Gusti Nugroho atau biasa dikenal dengan nama Nugie merupakan penyanyi yang juga adik kandung penyanyi Katon Bagaskara.

    Nugie