Sukses

Dave Grohl Pernah Kirim Surat pada Idolanya Agar Bisa Rekaman

Dave Grohl mengirim surat tersebut ketika dirinya berusia 14 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti punya idola. Termasuk rocker sekelas Dave Grohl yang dulu pernah tergabung di Nirvana dan kini bersama Foo Fighters.

Pada 1983 silam ketika Dave berusia 14 tahun, dirinya yang merupakan seorang pecinta berat musik rock mengirim surat kepada sang idola, Ian MacKaye, pentolan band hardcore punk lawas Minor Threat dan Fugazi. Ian MacKaye menemukan surat tersebut setelah 32 tahun lalu mengirimkannya melalui email kepada Dave. Dave pun mengunggah surat tersebut ke Twitter.

Dave Grohl (Foto: mattsaylesphoto.com)

 

Surat tersebut berisi permintaan Dave Grohl agar Ian MacKaye mau memberikan kontak orang-orang yang bisa membantunya rekaman. Harapan tersebut tak pernah terwujud, namun Dave kini adalah salah satu rocker terbesar di muka bumi.

Ian MacKaye 'Minor Threat' 1983 (Lifo.gr)

Minot Threat merupakan sebuah band punk indie yang tenar di awal 1980-an. Berbasis di Washington DC, Amerika Serikat, band ini tak berumur panjang, namun memberikan pengaruh yang cukup besar di scene punk lokal, terutama dengan kultur Do It Yourself (DIY) nya.

Hal ini terjawab sudah setelah sekian lama Foo Fighters tidak menempati panggung yang sama sejak 1998 silam

Dave Grohl bersama Foo Fighters belum lama ini merilis album terbaru berjudul Sonic Highways. Saat ini mereka tengah menjalani tur konser keliling Inggris sebelum nanti menjadi salah satu headline dalam festival musik Glastonbury. (Gul/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.