Sukses

Donal Bebek Ulang Tahun, Program Disney Bertaburan

Disney akan bersama-sama merayakan hari ulang tahun dari karakter bebek favorit semua orang, yaitu Donald Duck alias Donal Bebek.

Liputan6.com, Jakarta Tak lama lagi, tepatnya pada 9 Juni 2015, Disney Channel, Disney Junior, dan Disney XD akan bersama-sama merayakan hari ulang tahun dari karakter bebek favorit semua orang, yaitu Donald Duck atau yang di Indonesia dikenal sebagai Donal Bebek.

Mulai 8 Juni 2015, Disney Junior akan menayangkan kembali Donald Duck Present dengan episode baru setiap harinya selama bulan Juni pukul 18.00 yang akan menampilkan kartun klasik Disney. Kisah utamanya tentu saja berkisar pada petualangan Donal Bebek.

Liputan6.com/ Ruly Riantrisnanto

Sementara itu, Mickey Mouse Clubhouse juga akan merayakan ulang tahun Donal dengan tayangan premiere dari Donald Brand New Clubhouse pada 19 Juni 2015.

Ditambah lagi, pada 9 Juni 2015 terdapat juga aksi seru dari Donal, Mickey, dan Goofy di Disney Channel. Fitur film pendek terbaru pun akan mengangkat petualangan Donal dan kawan-kawannya yang dapat disaksikan di Captain Donald, Ducktales the Movie: Treasure of the Lost Lamp, dan Mickey, Donald and Goofy The Three Musketeers.

Liputan6.com/ Ruly Riantrisnanto

Pada hari yang sama, para tokoh antagonis Disney seperti Jafar (Aladdin), Kapten Hook (Peter Pan), Cruella de Vil (101 Dalmatians), dan Ursula (The Little Mermaid) menyerbu House of Mouse dan mengusir Donald, Mickey, dan Goofy.

Kita akan melihat usaha Mickey dan kawan-kawan untuk mengembalikan House of Mouse kembali seperti semula di House of Villain, yang hanya bisa disaksikan melalui Disney XD.

Sekilas mengenal kembali Donal Bebek. Karakter bersuara unik ini diciptakan pertama kali pada tahun 1934. Nama asli Donald adalah Donald Oliver Duckling, namun ia kemudian berganti nama menjadi Donald Fauntleroy Duck.

Liputan6.com/ Ruly Riantrisnanto

Saat ini, ia adalah satu-satunya karakter Disney yang memilih nama tengah resmi. Di dalam studio Disney, Donald sering disebut sebagai 'The Duck'. Karakter ini memiliki saudara kembar, yaitu Della 'Dumbella' Thelma Duck, yang merupakan ibu kandung Kwik, Kwek, dan Kwak.

Nama tengah Donald terinspirasi dari acuan untuk topi pelaut yang merupakan aksesoris umum untuk kostum 'Little Lord Fauntleroy'. Kisah bebek yang memiliki bintangnya sendiri di Hollywood Walk of Fame ini, biasanya bertempat di Kota Bebek (Duckburg). (Rul/Gul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.