Sukses

Tampil di Makassar, Slank Kampanye Anti Narkoba

Kaka, Bim-Bim, Ridho, dan Ivan tampil di Makassar dalam rangka mengkampanyekan "Makassar'Ta Bebas Narkoba".

Liputan6.com, Jakarta Band rock papan atas Indonesia, Slank yang dimotori Kaka, Bim-Bim, Ridho, dan Ivan tampil di Makassar dalam rangka mengkampanyekan "Makassar'Ta Bebas Narkoba" yang berlangsung di Lapangan Karebosi Jalan Ahmad Yani, Minggu (7/6/2015).

Meski tanpa kehadiran salah seorang gitarisnya yakni Abdee yang sedang cuti, Slank yang digandrungi kalangan remaja ini masih dapat memukau masyarakat Makassar dan para slanker di kota tersebut.

Aksi grup band Slank di atas panggung penganugerahan Liputan 6 Awards 2015 yang digelar di Studio Emtek, Jakarta, Rabu (20/5/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"‎Mari kita sehat tanpa narkoba, kita harus tahu kalau sudah konsumsi narkoba akan susah keluar, itu yang membuat kita harus jaga jarak, Yang masih make ayo buruan Stop ‎karena pilihannya hanya dua kalau nggak ketangkap polisi ya itu dia mati," kata Ridho.

Sementara, Walikota Makassar, Moh. Romdhan Pomanto mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan terus berupaya dan menyerukan kepada seluruh masyarakat kota Makassar khususnya kalangan generasi muda untuk tidak menyentuh, bahkan sampai menggunakan barang haram narkoba yang dampaknya dapat merusak tubuh dan akal sehat manusia ini.

Penampilan gitaris Slank, Ridho pada Konser Drug Free Asia Afrika di Kawasan Monas, Jakarta, Minggu (19/4). Konser dalam rangkaian KAA itu bertujuan sebagai kampanye pencegahan penyalahgunaan narkotika di kawasan Asia Afrika. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Dalam kesempatan yang luar biasa ini, saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda , untuk menjauhi Narkoba. Salah satu tanggung jawab kita yakni memerangi hal itu karena dapat merusak generasi muda yang ada di kota Makassar, " kata Danny sapaan akrab Moh. Romdhan Pomanto ini.

Slank berpose di kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/6/2015). Kedatangan Slank karena mendapat undangan oleh Presiden Joko Widodo untuk makan siang bersama. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dalam misinya untuk menjadikan kota Makassar sebagai salah satu kota dunia, Danny pun mengajak semua pihak untuk menjauhi bahkan menghalau dampak negatif dari barang haram tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan kampanye "Makassar'Ta Bebas Narkoba" yang dilakoni Slank yakni Ketua Komisi D DPRD Makassar, Mudzakkir Ali Djamil, Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal serta beberapa pejabat teras Pemkot Makassar lainnya.‎ (Eka Hakim/Gul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini