Sukses

5 Artis yang Gelar Pernikahan Tertutup di Bali

Artis-artis Tanah Air ini mengucap janji suci di Bali. Beberapa di antara mereka melakukannya untuk menghindari media.

Liputan6.com, Jakarta Menikah sudah selayaknya menjadi suatu yang sakral. Tak ayal mereka melakukannya dengan persiapan yang matang agar tidak terjadi kesalahan.

Hal itu pula yang terjadi dengan beberapa artis. Sebagian di antara mereka ingin melakukan pernikahan dengan tanpa gemuruh pesta mewah. Bahkan dengan diliput media.

sumber foto: Instagram


Beberapa di antara mereka bahka lebih memilih tempat di Bali untuk melangsungkan pesta tertutup mereka.

Liputan6.com mencoba mengumpulkan beberapa artis yang melakukan pernikahan di Bali dengan tertutup. Berikut di antaranya:

Baca juga:

5 Artis Cantik Ini Rutin Lakukan Perawatan Miss V

Air Susu Ibu Artis-artis Cantik Ini Melimpah

Artis-artis Cantik Ini Ikhlas Dijadikan Istri Kedua

Artis-artis Cantik Ini Di-Bully Sampai Menangis

Pernikahan Artis-artis Ini Digosipkan Hanya Rekayasa

Ini Kata Artis yang Inisialnya Masuk Daftar Prostitusi Seleb

6 Fakta Heboh Roro Fitria yang Bakal Bikin Anda Tercengang

Artis-artis Ini Meninggal di Hari Jumat

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Cathy Sharon

Cathy Sharon

Pernikahan artis Cathy Sharon dengan Eka Kusuma dilakukan di Bali, Sabtu (14/4/2012).  Pemberkatan pernikahan Cathy dan Eka dihelat secara tertutup di Gereja Fransiskus Xaverius, Kuta, Bali.  Pihak keamanan gereja didukung kepolisian jajaran Poltabes Denpasar berjaga ketat di bagian luar lokasi pernikahan Cathy dan Eka.

Fotografer profesional asal Bali, Fabio Lorenzo, sempat mengabadikan suasana di bagian dalam gereja. Ia pun mengunggah foto bagian dalam gereja di akun Instagramnya sambil mengucapkan selamat. "Congratulation Eka & Cathy Sharon," ujar Fabio.



Sahabat Cathy juga sempat mengunggah foto saat mantan VJ MTV ini berjalan di altar. Dalam pernikahan tersebut hadir pula rekan sesama artis seperti Aming, Edric Chandra dan Rianti Cartwright. Selain itu, Cathy Sharon mengundang 17 Uskup dari seluruh Indonesia untuk acara pemberkatan pernikahannya.



Seusai pemberkatan, digelar pesta resepsi di Villa Khayangan Estate yang berlokasi di jalan Goa Lempeh, Pecatu, Uluwatu. Sebelumnya, mantan kekasih drummer Eno itu mengaku tak akan menggelar standing party di pesta resepsinya. Tujuannya, agar suasana pesta bisa lebih terkesan intim. Sedangkan dari sisi gaun pengantin, terilhami milik Kate Middleton.

3 dari 6 halaman

2. Shandy Aulia

Shandy Aulia

Shandy Aulia menikah dengan David Herbowo pada  12 Desember 2012 di Bali.  Pada pernikahan yang berlangsung tertutup itu hanya dihadiri keluarga, dan juga kerabat.  

"Ibu saya, ketiga kakak saya, dan kerabat. Sementara itu, dari pihak David hadir satu orang saja," kata Shandy.

Bali mereka pilih sebagai tempat pernikahan. "Saya tertarik dengan gerejanya, unik-unik, eksotis, yang bedalah sama Jakarta," alasan Shandy.

David mengatakan, pernikahan mereka sudah direncanakan, tidak mendadak. "Itu waktu available, sudah direncanakan," ujar David, yang mengaku berwiraswasta. "Waktunya cocok," timpal Shandy.

David dan Shandy mengungkapkan, mereka saling kenal dari seorang teman mereka. "Kurang lebih satu tahun, enggak langsung pacaran. Kami jalani dulu," kata Shandy.

4 dari 6 halaman

3. Gading Marten


Gading Marten

Gading Marten menikahi penyanyi Gisella Anastasia di Tirtha Luhur, Uluwatu, Bali, Sabtu (14/9/2013). Pemberkatan pernikahan berlangsung pukul 13.30 WITA. Pernikahan keduanya hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat.

"Proses pemberkatannya berjalan lancar," kata Andi, manajer Giselle.

Ketika itu, Giselle dan Gading tengah menggelar pesta pernikahan di bawah 'siraman' sinar matahari terbenam. Andi yang ikut hadir dan menjadi tamu di momen romantis menggambarkan, Giselle sempat terharu, bahkan meneteskan air mata ketika dinikahi presenter 'Inbox' SCTV.



"Giselle sangat terharu dan menangis," ujar Andi. Setelah diresmikan sebagai pasangan suami istri, Gading dan Giselle lalu menggelar pesta perkawinan sederhana.  Gading dan Giselle sengaja berpesta sore di bawah senja sore di atas tebing, hingga malam hari.



Di atas tebing tinggi di bawah senja, Gading dan Giselle bergabung dan berkumpul bersama 250 undangan, yang sebagian besar keluarga dan teman dekatnya.

"Mereka 'standing party'," kata Andi.

5 dari 6 halaman

4. Revalina S Temat


Revalina S Temat

Pernikahan tertutup juga dilakukan oleh artis Revalina S. Temat dengan Rendy Aditya Gunawan di Bali, pada 15 Maret 2015. Pernikahan keduanya memang hanya dihadiri oleh beberapa kerabat dekat saja.



"Pernikahan di Bali Itu keputusan mereka berdua," tutur Rangga, kakak Revalina saat ditemui di kediamannya, di Rempoa, Tangerang Selatan, Rabu (4/3/2015). "Pastinya kalau itu (tertutup). Kalian tahu kan Reva seperti apa, dia sejak awal meniti keriernya kayak apa, tidak suka yang gimana-gimana. Apalagi sekarang ia ingin merasakan sebagai perempuan yang mempersiapkan pernikahannya,” jelasnya lagi.



“Adik saya sudah nitip ke saya, tolong dijaga privasinya saat ini, karena bagaimana juga dia berharap lancar dan ini sakral yang pernikahan dan syukur-syukur hanya sekali,” tandasnya.

6 dari 6 halaman

5. Ringgo Agus Rahman

Ringgo Agus Rahman

Aktor Ringgo Agus Rahman menikah diam-diam dengan kekasihnya Sabai Morschek di Bali, Minggu (7/6/2015). Pernikahan tersebut sangat mengejutkan karena, keduanya belakangan memang belum mengatakan kapan dan di mana akan mengadakan pesta itu.

sumber foto: Instagram

Manajer Ringgo, Ade mengatakan jika pernikahan tersebut memang dilakukan tertutup tanpa sepengetahuan media.
"Ya pernikahannya memang sudah berjalan lancar. Nikahnya di Palosa daerah Batu Bekik, Bali," kata Ade.

sumber foto : Instagram theuppermostphotography

Ringgo menikahi Sabai dengan mas kawin sejumlah Rp 7 juta. Ringgo diketahui hanya mengundang sekitar 400 orang sahabat dekatnya dari pihak Ringgo dan Sabai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.