Sukses

Begini Rasanya Tur Bareng One Direction

Seperti apa rasanya tur bareng boyband sekelas One Direction?

Liputan6.com, London, Inggris Sebagai boyband pendatang baru, tentunya akan sangat senang bila berkesempatan melakoni tur bareng grup sekelas One Direction. Hal itulah yang agaknya dirasakan oleh McBusted.

Meski hitungannya sudah jauh lebih tua dari One Direction, namun boyband tersebut baru benar-benar punya kesempatan berkeliling dunia ketika bergabung dengan One Direction.

"Kami melakukan tur Eropa dan menghabiskan sekitar satu bulan bareng mereka (One Direction) di Australia. Semuanya terasa menyenangkan. Penampilan mereka, panggungnya, semuanya luar biasa. Penonton juga sepertinya suka dengan penampilan kami, dan itu sangat berarti banyak" komentar salah satu personelnya, Matt Willis seperti dikutip dari laman Female First, Selasa (9/6/2015).

Fans One Direction

McBusted, yang belakangan kembali dikenal di tanah kelahirannya, Inggris, diketahui baru saja meluncurkan album ketiga mereka. Matt pun mengaku sempat merasa putus asa sebelum bandnya terlahir kembali di 2013 melalui merger  besar-besaran bersama McFly.

"Aku dan James pernah berbicara soal tur, tetapi kami benar-benar tak punya panggung untuk melakukannya. Semuanya terasa tidak mungkin karena Charlie memutuskan hengkang dan mengaku tak tertarik untuk bersatu lagi. Di poin itulah, kami merasa seperti mengalami kemunduran," kenang Matt soal perpecahan Busted pada 2005 silam.

"Lalu aku berpikir, kalau memang ingin comeback, kami harus comeback dengan sesuatu yang kuat dan positif. Dan disitulah, semua hal ini terjadi," pungkasnya.

Busted

Busted terbentuk pada 2002 silam di Inggris dengan Matt, James, dan Charlie Simpson sebagai motornya. Mengusung musik Punk Pop melalui format boyband, Busted pun sukses merajai tangga musik di Inggris dengan dua album mereka yang bertajuk Busted (2002) dan A Present for Everyone (2003).

Sayangnya, meski banyak menjadi pembicaraan akibat tingkah nakal dan jadwal tur yang hampir selalu padat, Busted akhirnya bubar di tahun 2005 usai ditinggal Charlie yang kini mantap menjadi vokalis band rock, Fightstar.

Boyband sudah tak seperti dulu. Kemasan mereka kini berubah dengan musikalitas yang lebih mumpuni.

Beruntung, setelah delapan tahun berlalu, Busted kembali lahir lewat merger bersama McFly, band remaja asal Inggris yang beranggotakan Tom Fletcher, Danny Jones, Dougie Poynter, dan Harry Judd.

Menyikapi kelahiran tersebut, Charlie selaku mantan personel pun sempat memberi restu.

Charlie Simpson

"Aku berharap yang terbaik untuk Matt dan James. Tetapi lewat kesempatan ini, aku ingin memastikan kalau aku tidak tertarik untuk kembali bergabung dengan Busted. Tidak akan pernah." tutup Charlie.(Feb/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.