Sukses

Cawali Surabaya, Ahmad Dhani Tolak Lamaran Gerindra dan PKB

Kedatangan Ahmad Dhani ke Surabaya diduga berkaitan dengan urusan politik.

Liputan6.com, Surabaya Ahmad Dhani mengaku menolak lamaran Partai Gerindra dan Partai Kebangkita Bangsa (PKB) untuk maju sebagai Calon Walikota (Cawali) Surabaya pada 9 Desember 2015 mendatang. Menurut Dhani, ia masih dibutuhkan Koalisi Merah Putih di Jakarta.

"Saya tegaskan tidak akan maju. Kalau saya maju, pasti saya akan ngomong ke media. Pak Sutadi (Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya) dan Pak Prabowo Subianto sudah ketemu meminta saya untuk maju, Ketum PKB Cak Imin juga minta saya. Tapi saya tidak mau, sekali saya tegaskan tidak akan maju," tegas Ahmad Dhani di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (9/6/2015).

Ahmad Dhani siap maju jadi Wali Kota Surabaya jika semua pihak mendukungnya.

Pentolan band Dewa itu menambahkan, alasannya menolak Partai Gerindra dan PKB adalah karena dirinya masih dibutuhkan Koalisi Merah Putih (KMP) di Jakarta. "Saya masih dibutuhkan KMP di pusat sebagai penggembira. Memang saya akui Partai Gerindra telah meminta saya untuk maju. Tapi saya tidak mau," jelasnya.

Kedatangan Dhani ke Surabaya dalam rangka bertemu dengan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo yang juga Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jatim. Namun Dhani membantah dan menegaskan kalau kedatangannya tidak ada kaitannya dengan pilkada serentak.

"Sekali lagi, nggak ada hubungan dengan pilwali Surabaya. Saya hanya kangen sama Pakde Karwo. Kebetulan saya diajak Pak Kemas Danial (Dirut LPDB-KUMKM) Kementerian Koperasi UKM RI hadir di acara pelantikan ini," jelas Dhani. (fei/Dit))

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini