Sukses

Pindah Aliran Musik, Rini Wulandari Ubah Imej

Rini Wulandari mengubah genre musik pop menjadi lebih R&B.

Liputan6.com, Jakarta Rini Wulandari selama ini dikenal sebagai penyanyi pop jebolan sebuah ajang pencarian bakat di televisi. Meski namanya cukup terkenal sebagai solois, namun Rini kini tengah berusaha mengubah imejnya dengan penampilan dan genre musik baru.

Album kedua Rini yang bertajuk Independent Part 1, baru saja dirilis pada Maret 2015 lalu. Musik R&B dipilih untuk mengubah imej musik pop yang selama ini melekat pada sosok Rini. Selain itu, mantan kekasih Anji ini juga memilih style edgy untuk menghilangkan kesan feminin.

Rini Wulandari saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (3/11/2014). (Liputan6.com/Andrian Martinus Tunay)

"Kalau sekarang kan musiknya dari pop ke RnB, jadi otomatis style-nya lebih eksplor ke R&B. Dulu girly sekarang edgy," kata Rini saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (9/6/2015).

Rini pun sadar bahwa tak mudah mengubah imej. Pasalnya, butuh waktu yang cukup lama agar masyarakat bisa kembali mengenal sosok cewek kelahiran 28 April 1990 ini.

"Jangka waktunya masih panjang, karena kan re randing imejnya baru setahun, jadi butuh orang untuk mengenal Rini yang baru tuh kayak gini. Ini akan terus aku terapkan setiap aku perform," ujar pelantun Aku Bukan Boneka ini. (Fac/fei)

Rini Wulandari. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.