Sukses

Ikuti Sunah, Dude Harlino Bakal Pasang Janggut?

Teuku Wisnu menjalani sunah Nabi Muhammad SAW dengan memanjangkan janggut. Bagaimana dengan Dude Harlino?

Liputan6.com, Jakarta Dalam Islam, memanjangkan janggut merupakan sunah Nabi Muhammad Saw. Maka dari itu, tak sedikit orang yang mengikuti anjuran tersebut guna mendapatkan pahala.

Dari kalangan selebritis, Teuku Wisnu salah satunya yang mengikuti sunah tersebut. Beragam komentar sempat mengarah kepadanya, namun Wisnu cuek.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

Artis lain yang menjadi perhatian adalah Dude Harlino. Sosoknya yang kalem dan tampak alim, membuat orang penasaran apakah Dude juga akan berani mengikuti sunah memanjangkan janggut. Suami Alyssa Soebandono itu pun berkomentar soal janggut.

"Kalau soal itu (berjanggut) nggak apa-apa, itu pilihan. Tapi buat saya keimanan seseorang harus tertancapnya dalam hati. Mau tampilan seperti apa, yang penting tidak melanggar aturan aurat dan etika itu silahkan saja," kata Dude Harlino kepada Liputan6.com di Jakarta baru-baru ini.

 Dude Harlino & Alyssa Soebandono

Saat ditanya apakah dirinya tertarik untuk mengikuti sunah rasul, Dude tampak masih ragu. Katanya, yang terpenting saat ini dirinya menjalankan hal yang wajib terlebih dahulu, baru kemudian melakukan sunah Nabi Muhammad Saw.

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino melakukan pemotretan sebelum anak mereka lahir. (foto: instagram.com/dude2harlino)

"Buat saya pribadi sunah kan boleh dijalani, boleh tidak. Kecuali perintah yang wajib itu yang harus kita jaga misalnya salat lima waktu. Dari situ banyak pahala sunah lainnya seperti salat tahajud, qobliyah dan ba'diyah yang juga punya pahala besar," jelas pesinetron Cahaya.

"Hal-hal seperti itu juga yang harus dipelajari dan kita jaga dengan baik," tutup Dude Harlino. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini