Sukses

10 Penyanyi Terkenal dengan Suara Mengerikan

Siapa saja penyanyi terkenal yang sayangnya suaranya dianggap tidak terlalu bagus itu?

Liputan6.com, Jakarta Menyanyi adalah ungkapan hati. Namun inilah fenomena yang menarik di industri musik, tak semua musisi dengan penampilan yang cantik atau tampan, atau mereka yang tampil glamor, memiliki suara yang bagus pula.

Malah, menurut laporan Top10for.com beberapa musisi memiliki suara yang mengerikan.

Beruntung mereka masih bisa tampil lantaran permintaan fans setia, hal itu terjadi juga karena si bintang pandai mengambil hati penggemarnya. Berikut daftar 10 penyanyi dengan suara yang dinilai mengerikan.

Baca juga:

10 Model Seksi dengan Bayaran Termahal di Dunia

 10 Artis Hollywood Tercantik di Dunia 2015 versi People

 Ini Cerita Soal Hantu di Tulisan `HOLLYWOOD`

10 Artis yang Nikah di Hari Valentine

Top 10 Artis Hollywood Terbesar Saat Ini

4 Artis Hollywood Ini Pernah Pipis di Atas Panggung

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1

Britney Spears sayangnya menjadi nomor satu. Apa yang salah dengan pelantun `Baby One More Time ` ini? Pada era `90-an, nama Britney memang sempat melejit karena prestasi yang diraihnya. Lagunya laris manis. Malah, pada awal kemunculannya, Britney sering dibanding-bandingkan dengan pendatang baru Chistina Aguilera.

Jika didengarkan sekilas, suara Britney memang terlalu banyak sengau. Selain itu, ia juga disebutkan dalam laman Top10for.com suara wanita berambut pirang itu dinilai tidak wajar dan mengerikan. Jika tanpa auto-tune, suara Britney terdengar kacau.

Britney kerap dikabarkan lip-sync untuk pertunjukkan panggungnya, apalagi beberapa tahun belakangan setelah ia dilaporkan hampir bunuh diri. 

3 dari 4 halaman

2

Macy Gray terdengar seperti salah satu saudara Marge Simpson ketika terbaring di tempat tidur, suaranya serak dan tidak bagus. Gray pernah bernyanyi `I Try` pada 1999, wanita ini memang tak memiliki kapasitas untuk menyanyi dan kita harus mengakui kebenarannya.

Gray adalah seorang penyanyi R&B dan soul asal Amerika. Gaya bernyanyinya banyak terinspirasi dari Billie Holiday. Meskipun suaranya tak bagus, Gray adalah seorang penulis lagu dan produser rekaman handal.

Bryan Adams, siapa yang percaya suaranya jelek? Namun, musisi yang tenar dengan single `Everything I Do (I Do It For You)` tersebut kerap dipuji karena keterampilannya menulis lagu.

Bukan karena tak merdu, pita suara Adams seperti bermasalah sehingga kadang-kadang suaranya tidak terdengar jelas. Artikulasinya menjadi tidak bagus terdengar di telinga.

Penyanyi asal Kanada itu mulai terkenal di Amerika Utara dengan albumnya `Cuts Like a Knife`, selain itu juga album 1984 miliknya, Reckless.

Pernah dengar suara Geddy Lee? Pria 61 tahun tersebut tidak menyanyi seperti penyanyi rock yang lain. Suara Lee malah terdengar mirip seperti anak kecil yang berusia 10 tahun. Lee menjadi terkenal karena suara uniknya itu.

Pria bernama asli Geddy Lee Weinrib ini adalah seorang penyanyi Kanada yang juga penulis lagu. Ia adalah vokalis, pemain gitar bass, dan juga keyboard dalam band rock Kanada, Rush.

Janis Joplin dianggap sebagai musisi yang ikonik dan legendaris sepanjang masa. Wanita ini adalah seorang penulis lagu, disitulah memang hobi dan kepandaiannya. Namun tidak dengan menyanyi. Vokal Joplin malah terdengar seperti teriakan dan jeritan saja.

Joplin terkenal di akhir era 1960-an sebagai vokalis di band rock Big Brother and The Holding Company. Selain itu juga sebagai solo dengan The Kozmic Blues Band dan The Full Tilt Boogie Band.

Eddie Vedder dikenal sebagai musisi yang berkarier baik. Vedder menciptakan beberapa karya yang menakjubkan bersama band alternatif rock, Pearl Jam. Namun Eddie yang yang sempat menduduki peringkat ketujuh menurut Rolling Stone tersebut lebih banyak bermain film daripada menyanyi.

Scott Stapp adalah seorang penyanyi Amerika, penulis lagu, dan multi-instrumentalis.Namun vokal Scott Stapp seperti hanya mengerang dan berteriak. Stapp adalah seorang vokalis band post-grunge, Creed. Ia mendirikan band itu sendiri.
4 dari 4 halaman

8

Jack White dianggap sebagai seorang musisi dunia yang bertalenta. Dengan segala kemampuannya yang luar biasa itu, sayangnya olah vokalnya tak terlalu bagus. 

Walau begitu White adalah seorang penulis lagu yang kreatif dan produser rekaman, dan sesekali justru memilih profesi aktor. Jack White tenar sebagai vokalis dan gitaris The White Stripes.

Neil Young adalah penyanyi Kanada yang mempunyai suara tinggi dan melengking. Di masa mudanya ia sering menyanyikan lagu orang lain dengan grup bernama Shadows sekitar 1996 sebelum pindah ke California pada 1966. Saat itu, ia mendirikan band Buffalo Springfield bersama dengan Stephen Stills dan Richie Furay.

Dia merilis album pertamanya pada tahun 1968 dan sejak itu ditempa karier solo yang sukses dan terkenal, mencakup lebih dari 45 tahun dan 35 album studio, dengan eksplorasi terus menerus dan tanpa kompromi gaya musik.

Bob Dylan lebih mirip seorang penyair daripada musisi, begitu dikutip Top10for.com, walau bagaimanapun ia berhasil memberikan kesuksesan dalam beberapa single. Bob Dylan sering membuat syair untuk penggemarnya.

Bob Dylan juga termasuk salah satu ikon yang memberikan banyak pengaruh di dunia musik. (Put/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini