Sukses

Bersiap Nonton Entourage di Bioskop

Entourage merupakan komedi satir tentang kehidupan di Hollywood, lengkap dengan polah konyol para bintang berikut pengiring mereka.

Liputan6.com, Jakarta Sebentar lagi kita akan bertemu kembali dengan Vincent Chase dan gerombolan pengiring alias "entourage"-nya di layar lebar. Ya, empat tahun setelah serial di HBO itu berhenti tayang kisahnya dilanjutlan ke film layar lebar berjudul Entourage yang siap tayang di bioskop Tanah Air.

Entourage, Anda mungkin tahu, merupakan komedi satir tentang kehidupan di Hollywood, lengkap dengan polah konyol para bintang berikut pengiring mereka. Konon, aslinya serial ini terinspirasi dari kehidupan nyata aktor Mark Wahlberg beserta sahabat dan agennya. Di Entourage, Mark jadi eksekutif produser.

Adegan film Entourage. (dok. Warner Bros.)

Serial Entourage memfokuskan ceritanya pada aktor Vincent Chase (diperankan Adrian Grenier) bersama para "entourage"-nya: manajernya Eric (Kevin Connolly), kakak kandungnya Johnny (Kevin Dillon), teman masa kecil sekaligus supirnya,Turtle (Jerry Ferrara), serta agennya, Ari (Jeremy Piven). Entourage menjadi serial istimewa karena menampilkan sekelumit proses pembuatan film di Hollywood dan gaya hidup seleb yang kerap dekat dengan seks bebas dan narkoba.

Lantaran mengisahkan persahabatan para cowok, Entourage juga kerap dibandingkan dengan Sex and the City, serial HBO lain yang mengisahkan persahabatan para cewek kelas atas di New York.

Adegan film Entourage. (dok. Warner Bros.)

Seperti Sex and the City pula, Entourage diangkat ke layar lebar. Bagi para bintang dan kru Entourage tak ada yang berubah saat menggarap serial TV jadi film bioskop. "Semua seperti masa SMA. Tidak ada yang berubah," kata Doug Ellin, kreator serial TV yang juga menyutradarai filmnya, dikutip Vanity Fair edisi Juni 2015.

Adegan film Entourage. (dok. Warner Bros.)

Lalu, kenapa butuh empat tahun dari serial TV-nya tamat untuk jadi film bioskop? Ellin bilang, ia harus menulis skenario yang bagus dahulu. "Butuh setahun menulis skenarionya saja," kata Ellin. "Semula saya tak yakin untuk menulisnya. Tapi Mark (Wahlberg) meyakinkan saya, 'Kalau kau tulis naskahnya, saya jamin filmnya untuk dibuat.'"

Dan, hasilnya Entourage versi bioskop bisa Anda saksikan mulai Jumat, 12 Juni besok. (Ade/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.