Sukses

Manga One Piece Bakal Akhiri Pertempuran Dressrosa

Berita besar untuk manga One Piece ciptaan Eiichiro Oda bakal diumumkan.

Liputan6.com, Tokyo Majalah Weekly Shonen Jump edisi 29 terbitan Shueisha baru saja mengungkapkan pada awal pekan ini bahwa edisi ke-30 akan dihiasi oleh berita besar (secara harfiah disebut 'berita baru super') untuk manga One Piece ciptaan Eiichiro Oda.



Dilansir dari Anime News Network, Kamis (11/6/2015), kabar tersebut akan datang ketika edisinya terbit pada 22 Juni 2015 mendatang. Hal terkait cerita pun dibocorkan terlebih dahulu.

Gambaran certia di edisi mendatang berbunyi, "Pertempuran penentuan terbesar yang ditakdirkan di Dressrosa akhirnya akan berakhir!?" Edisi 30 majalah juga akan mencakup sebuah halaman pembuka berupa poster berwarna One Piece.

One Piece volume 77 telah terjual sebanyak 1.668.225 eksemplar dan mengungguli manga edisi terbaru Bleach.

One Piece tengah beristirahat selama satu minggu sejak edisi ke-29, dan akan kembali di edisi ke-30. Manga ini sebelumnya beristirahat selama satu minggu di edisi kedua, ke-11, dan ke-16 tahun ini.

Shueisha sendiri telah merilis volume manga One Piece yang ke-77 di Jepang dengan cetakan awal 3,8 juta eksemplar pada 3 April 2015.

One Piece kembali berjaya di Amerika Serikat.berkat jilid ke-70.

One Piece masih menjadi manga terlaris di dunia dan Jepang. Biasanya, penjualan setiap volume selalu menempati posisi puncak di pekan pertama penerbitan. Kisah petualangan bajak laut Luffy serta rekan-rekannya untuk menggapai impian itu, sukses menghipnotis seluruh penggemar manga dan anime.

Versi anime One Piece hingga kini sudah mencapai 600-an episode semenjak penayangan perdananya pada 20 Oktober 1999. Film animasinya sendiri sudah memiliki 12 judul. Pada 2012 lalu, film terbarunya diberi judul One Piece: Film Z. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.