Sukses

Badai Kerispatih Tergoda dengan Suara Emas Julius Firdaus

Badai Kerispatih mengakui kalau suara Julius Firdaus sangat berbeda dengan sejumlah penyanyi yang pernah diajak bekerja sama dengannya.

Liputan6.com, Jakarta Badai Keripasatih menciptakan lagu berjudul Aku Tak Bisa untuk Julius Firdaus. Julius dikenal sebagai penyanyi seriosa yang menggemparkan acara Australia's Got Talent 2013.

Julius Firdaus mulai dikenal sebagai penyanyi setelah mengikuti ajang Indonesia Mencari Bakat pada 2010 lalu. Namun namanya mulai mencuri perhatian setelah mengikuti Australia's Got Talent pada 2013.

Di ajang itu, Julius Firdaus membuat kagum para juri yang merupakan penyanyi ternama seperti Geri Halliwell, Kyle Sandiland dan Dawn French.

Julius Firdaus. Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com

Setelah berguru beberapa tahun di Australia, Julius memutuskan untuk kembali ke Tanah Air dan ingin menjadi penyanyi pop. Julius pun mendapuk Badai Kerispatih yang dianggapnya sebagai salah seorang musisi terbaik di Indonesia.

"Memang aku ngefans sama Badai dan Kerispatih dari dulu. Selalu ada cerita di lagu-lagu Badai. Ketika ngobrol asyik, saya merasa nggak salah pilih, ini seniman benaran," tutur Julius Firdaus bersama Badai, saat ditemui di sebuah studio di Jakarta, baru-baru ini.

Ketika mendapat tawaran kerja sama dari Julius, Badai mengaku tak bisa menolak. Mendengar suara emas Julius, Badai pun langsung menyatakan "iya" dan mencari lagu yang cocok untuk Julius.

Julius Firdaus dan Badai Kerispatih. Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com

"Menurut gue Julius punya karakter berbeda dari penyanyi yang selama ini bekerjasama dengan gue. Belum ada di Indonesia yang seperti ini suaranya. Suaranya unik," kata Badai memuji.

Badai kemudian memberikan lagu Aku Tak Bisa untuk Julius. Lagu ini dianggap cocok untuk Julius yang memiliki karakter suara opera.

"Musik yang gue tawarkan musik-musik grande. Bedanya yang ini dibawa sama penyanyi klasikal. Dia penyanyi opera, sekarang mencoba membawa nyanyinya ke komersil," lanjut Badai.

Julius Firdaus. Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com

Rencananya single Aku Tak Bisa akan dirilis setelah Idul Fitri 2015. Badai yakin kehadiran Julius dan single Aku Tak Bisa akan diterima dan memberi warna yang berbeda untuk musik Indonesia.

"Kalau bicara peluang, semua berpeluang. Yang jadi masalah orang kita agak sulit menerima genre baru. Tinggal bagaimana kita caranya meracuni orang," kata Badai.

"Indonesia bukan bangsa yang gampang menerima perubahan. Tapi sebagai musisi kita harus cermat mencari peluang tapi tidak melacurkan diri, kita harus kasih vitamin baru," ujar Badai. (fei/Mer)

Berikut video ketika Julius Firdaus tampil mengesankan di Australia's Got Talent:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini