Sukses

Darius Sinathrya Berharap Donor Darah Jadi Gaya Hidup‬

Menurut Darius Sinathrya, donor darah tidak saja berguna bagi penerima donor, tapi juga untuk pendonor.

Liputan6.com, Jakarta Darius Sinathrya ikut ambil bagian dalam acara donor darah yang lakukan di kawasan Casblanca, Jakarta Selatan, Jumat (12/6/2015). Suami Donna Agnesia ini ingin memeberi contoh bahwa donor darah baik bagi kesehatan.

Darius juga berharap, donor darah bisa menjadi gaya hidup masyarakat Jakarta. Selain menyehatkan, donor darah juga berguna untuk orang lain.‬

Darius Sinathrya (Liputan6.com/Andrian M Tunay).

‪"Donor darah harus jadi lifestyle. Penduduk Indonesia kan banyak. Kita ada momen di mana puasa dan lebaran. Lebaran itu ada misalnya korban kecelakaan. Jadi permintaan semakin tinggi. Yang mendonor berkurang karena puasa. Secara kebutuhan nasional banyak," kata Darius di sela-sela acara.

Menurut Darius, sebagai manusia janganlah pelit untuk berbagi darah. Sebab secara otomatis tubuh akan menghasilkan darah sendiri. "Donor itu paling mudah. Darah diproduksi secara otomatis dalam tubuh. Dikeluarkan pun akan berproduksi lagi," terang bintang film Darah Garuda ini. 

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia

Darius pun kembali meyakinkan bahwa donor darah sangat berguna bagi pendonor mau pun bagi orang yang membutuhkan donor. "Donor gratis, tinggal niat saja mau apa nggak. Prosesnya juga cepet dan buat orang lain berguna. Diri kita juga buat kesehatan. Misalnya kadar kolesterol bagus, peremajaan kulit buat cewek-cewek," kata bapak tiga anak itu.‬ (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini