Sukses

Tak Tampan, Akting 5 Aktor Bollywood Ini Mengagumkan

Aktor-aktor Bollwood ini tak mengandalkan wajah tampan, tapi kemampuan akting yang begitu apik.

Liputan6.com, Jakarta Aktor-aktor idola Bollywood biasanya jatuh pada sosok Shahrukh Khan, Aamir Khan atau Salman Khan. Selain aktingnya yang baik, mereka juga diidolai karena memiliki wajah tampan dan karisma yang tinggi.

Namun tidak semua aktor-aktor Bollywood tampan namun memiliki kemampuan akting yang aduhai. Karena kemampuan aktingnya ini, mereka pun memiliki penggemar yang tak sedikit. Bahkan, film-film mereka sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya.

Liputan6.com merangkum aktor-aktor yang tidak mengandalkan wajah, tapi kemampuan akting yang mumpuni. Berikut kelima aktor tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1. Danush

Bagi pecinta film Bollywood di Tanah Air mungkin masih asing dengan nama Danush. Wajar karena aktor yang memiliki nama asli Venkatesh Prabhu Kasthuri Raja ini lebih sering tampil untuk film Tamil. Sedangkan untuk film Hindi, Danush baru membintangi dua judul film, Raanjhanaa (2013) dan Shamitabh (2015).

Namun untuk soal akting, tak ada yang meragukan kemampuan aktor kelahiran 28 Juli 1983 ini. Sejumlah penghargaan bergengsi telah diperoleh Danush. Di antaranya Penghargaan Film Naisonal untuk Aktor Terbaik lewat film Aadukalam (2011). Belum lagi film-filmnya yang menyita perhatian seperti 3, Maryan, Velaiyilla dan Pattathari.

Selain aktor, Danush juga dikenal sebagai produser dan penyanyi. Sebagai produser dan penyanyi, Danush tidak bisa dipandang sebelah mata. Ayah dua anak ini misalnya mendapat Penghargaan Nasional sebagai produser untuk film anak-anak bertajuk Kaaka Muttai (2015). Sedangkan lagu yang dinyanyikan Danush di film 3 berjudul Why This Kolaveri Di mendapat perhatian internasional dan sempat menjadi lagu yang paling banyak dilihat di Youtube, sekitar 108.902.402

Danush seolah membuktikan, meski tak memiliki wajah tampan seperti Shahrukh khan atau Ranveer Singh, dengan kemampuan akting yang mumpuni bisa menjadi seorang aktor bersar.

3 dari 6 halaman

2

2. Irrfan Khan

Nama Irrfan Khan sebenarnya tak terlalu mentereng di Bollywood. Dibanding dengan aktor-aktor seusianya seperti Salman Khan, Akshay Kumar, Ajay Devgn dll, nama Irrfan bisa dibilang kurang dikenal. Dengan wajahnya yang tak terlalu tampan, Irrfan Khan juga kerap memerankan tokoh antagonis, yang membuatnya semakin jauh menjadi idola.

Padahal, akting Irrfan Khan sangat mengagumkan. Tak heran bila perfilman Hollywood sampai kesemsem dengan kemampuan akting aktor kelahiran 7 Januari 1967 tersebut.

Pada 2001, Irrfan Khan didapuk untuk film Inggris berjudul The Warrior. Pada 2006, ia kemudian main film Hollywood berjudul A Mighty Heart. Namun peran Irrfan dalam dua film tersebut belum begitu melambung.

Nama Irrfan Khan baru dikenal setelah membintangi film peraih Piala Oscar, Slumdog Millionaire. Dari film itu, Irrfan Khan seperti menjadi aktor spesialis Hollywood. Setelah Slumdog Millionaire, Irrfan Khan membintangi film Hollywood yang sangat terkenal, The Amazing Spider-Man dan Life of Pi. Di 2015 ini, Irrfan Khan juga akan membintangi film Jurassic World.

4 dari 6 halaman

3

3. Rajkumar Rao

Rajkumar Rao menjadi salah satu aktor muda berbakat Bollywood saat ini. Tak mengandalkan wajah, aktor kelahiran 31 Agustus 1984 ini dikenal sangat total dalam berakting.

Akting Rajkumar Rao mulai dikenal setelah membintangi film Love Sex aur Dhokha pada 2010. Namun namanya benar-benar dikenal setelah membintangi film Shahid (2013) yang membuatnya diganjar penghargaan Aktor Terbaik dari National Awards.

Penampilan Rajkumar Rao dalam film Hamari Adhuri Kahani . Foto: Istimewa

Selain Shahid, akting Rajkumar Rao juga memukau ketika membintangi film Kai Po Che! dan CityLight. Sedangkan di film terbarunya, Hamari Ahduri Kahani yang dirilis pada 12 Juni 2015, Rajkumar Rao tampil dekil seperti gembel.

5 dari 6 halaman

4

4. Nawazuddin Siddiqui

Saat pertama muncul, Nawazuddin Siddiqui hanya mendapat peran-peran kecil di film yang dibintanginya. Namanya mulai dikenal setelah membintangi film Dekh Indian Circus pada 2011. Namun Nawazuddin Siddiqui benar-benar mencuri perhatian setelah membintangi film Gangs of Wasseypur (2012)dan Gangs of Wasseypur - Part 2 (2012).

Nawazuddin Siddiqui

Dari film Gangs of Wasseypur dan Gangs of Wasseypur - Part 2 Nawazuddin Siddiqui meraih Penghargaan Nasional sebagai Aktor Pendukung Terbaik. Ia kemudian kembali unjuk kebolehan daam film Talaash: The Answer Lies yang membuatnya juga mendapat beberapa penghargaan.

Nawazuddin Siddiqui piawai memainkan peran. Pria jahat, lugu, antagonis dan protagonis dengan sangat baik ia jalani. Aktor 41 tahun ini pun disebut sebagai salah satu aktor watak terbaik Bollywood.

6 dari 6 halaman

5

5. Ajay Devgn

Ajay Devn disebut-sebut sebagai salah satu aktor terbaik di Bollywood saat ini. Namanya dikenal bukan karena ketampanannya, tapi karena kemapuan akting dan totalitasnya dalam berperan.

Ajay Devgn dikenal sebagai aktor laga, namun juga piawai ketika bermain dalam film drama. Beberapa film Ajay Devgn yang dikenal seperti Zakhm, Hum Dil De Chuke Sanam, Company, The Legend of Bhagat Singh, Gangaajal, Khakee, Kaal, Apaharan dll.

Dibandingkan dengan aktor seangkatannya seperti Shahrukh Khan, Aamir Khan dan Salman Khan, Ajay Devgn mungkin kalah tampan dengan aktor-aktor tersebut. Namun untuk urusan akting, Ajay Devn tak bisa diremehkan dan sejumlah penghargaan bergensi telah mengukuhkannya sebagai salah satu aktor terbaik di Bollywood. Lagi pula, urusan tampan atau tidak tampan hanya urusan rasa. Buktinya, Ajay Devgn merupakan suami dari salah satu artis paling cantik di Bollywood, Kajol. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.