Sukses

Film Laga London Has Fallen Gentar oleh The Martian

Sekuel Olympus Has Fallen, London Has Fallen batal tiba di layar lebar pada tahun ini.

Liputan6.com, Los Angeles London Has Fallen yang dibintangi oleh Gerard Butler batal untuk tiba di layar lebar pada tahun ini. Padahal, sekuel Olympus Has Fallen ini sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar film laga.

Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (13/6/2015), Gramercy Pictures mengumumkan kabar tersebut pada Jumat (12/6/2015) lalu. Benturan dengan judul lain menjadi isu utama pengunduran jadwal film ini.

Jadwal rilis Sekuel Olympus Has Fallen berjudul London Has Fallen sudah ditentukan walau belum memiliki sutradara.

Awalnya, London Has Fallen direncanakan untuk dirilis di Amerika Serikat pada 2 Oktober 2015. Akan tetapi, sekarang studio membuat filmnya tiba di bioskop pada 22 Januari 2016.

Diektahui, perilisannya dilakukan untuk menghindari persaingan dengan The Martian garapan 20th Century Fox yang baru-baru dipindahkan dari 25 November karena trailernya mendapat pujian dari kritikus.

Berbagai adegan mencekam sekaligus sisi berbahaya Planet Mars ditampilkan dalam trailer The Martian.

Pengunduran London Has Fallen juga dilakukan untuk menghindari benturan dengan The Walk garapan Sony. Sehingga, sekarang filmnya akan berhadapan dengan thriller bertajuk Criminal garapan Ariel Vromen, film misteri berbasis agama berjudul Risen, dan film horor The Boy.

London Has Fallen nantinya akan melanjutkan kisah Olympus Has Fallen yang rilis pada 2013. Fil pertama itu, meraup pendapat sebesar USD 161 juta (Rp 2,1 triliun) di seluruh dunia.

Jadwal rilis Sekuel Olympus Has Fallen berjudul London Has Fallen sudah ditentukan walaupun belum memiliki sutradara.

Disutradarai oleh Babak Najafi dari naskah garapan Creighton Rothenberger, Katrin Benedikt, Christian Gudegast, filmnya dimulai setelah Perdana Menteri Inggris meninggal. Upacara pemakamannya pun menjadi target organisasi teroris untuk melenyapkan beberapa pemimpin terkuat di dunia.

Gerard Butler kembali tampil sebagai agen rahasia bernama Mike Banning di sekuel ini. Pemeran lainnya yang kembali di London Has Fallen antara lain adalah Aaron Eckhart, Morgan Freeman, dan Charlotte Riley. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.