Sukses

Rima Melati: Cekcok Tak Harus Bercerai

TAK ada jaminan bahwa mahligai perkawinan yang telah dibina puluhan tahun bisa langgeng. Lihat saja perceraian yang menimpa presenter senior Koes Hendratmo dengan Hedarwati Bakrie serta berpisahnya aktris Dewi Yull dengan aktor Ray Sahetapy di saat usia perkawinan mereka sudah puluhan tahun. Menurut...

TAK ada jaminan bahwa mahligai perkawinan yang telah dibina puluhan tahun bisa langgeng. Lihat saja perceraian yang menimpa presenter senior Koes Hendratmo dengan Hedarwati Bakrie serta berpisahnya aktris Dewi Yull dengan aktor Ray Sahetapy di saat usia perkawinan mereka sudah puluhan tahun. Menurut psikolog Dadang Hawari, besar kemungkinan penyebab perceraian itu adalah karena salah satu merasa jenuh serta adanya keinginan untuk mencari sesuatu yang baru. Namun, hal itu dibantah pasangan Rima Melati-Frans Tumbuan. Meski sering cekcok, keduanya mengaku tak punya keinginan untuk berpisah. Diakui, emosi kerap menguasai mereka ketika masalah muncul, namun tidak sampai mengurangi rasa sayang yang ada. "Kalau ada masalah jangan diterima begitu saja, harus diselesaikan," ujar Frans. Hal yang sama juga diungkapkan Minati Atmanegara. Cekcok antara dirinya dengan sang suami kerap terjadi karena masalah cara mendidik anak serta kesibukan masing-masing. Kendati demikian Minati yakin keluarganya akan baik-baik saja meski banyak kabar tentang rumah tangga artis yang karam. "Yang penting komunikasi berjalan baik dan adanya saling pengertian dari kedua belah pihak," jelas kakak Chintami Atmanegara ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini