Sukses

Menyusui, Shireen Sungkar Tetap Berpuasa

Shireen Sungkar menyadari perempuan yang menyusui mendapat keringanan untuk tidak berpuasa.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan tinggal menghitung hari, segala persiapan pun dilakukan umat Muslim Tanah Air termasuk Shireen Sungkar. Apalagi, ini adalah puasa pertamanya sambil menyusui buah hati, Teuku Adam Al-Fatih.

Meski memberi ASI, Shireen Sungkar berhasrat tetap menjalankan ibadah puasa. "Menyusui di bulan Ramadan adalah hal baru buat aku. Jadi aku juga belum tahu gimana nanti menjalankannya. Insya Allah sih tetap puasa, kalau kuat. Ya lihta nanti saja," ujar Shireen Sungkar, di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (15/6/2015). 

Shireen Sungkar menyadari perempuan yang menyusui mendapat keringanan untuk tidak berpuasa. Namun, ia tetap harus menggantinya di waktu lain. Hal itu pun pernah dirasakannya saat mengandung.

Shireen Sungkar yakin ayahnya bahagia dengan nikahi gadis muda

Untunglah, sang suami, Teuku Wisnu tak pernah memaksakan dirinya untuk menjalankan puasa Ramadan di kala hamil dan menyusui. Semuanya diserahkan pada pesinetron Cinta Fitri tersebut.

"Sejak aku hamil tahun lalu sampai sekarang, Wisnu menyerahkan semuanya ke aku. Kalau lagi menyusui aku pikir sih pasti bisa kok (puasa)," tandas Shireen Sungkar.(Fac/Mer)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini