Sukses

EXO Punya Cara Khusus saat Kehilangan Personelnya

Saat tiga personelnya hengkang, EXO memiliki cara khusus untuk mengatasinya. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Seoul: EXO tengah mendapatkan masa paling buruk dalam karier mereka di dunia hiburan sejak debut 2011 lalu. Satu per satu personel EXO hengkang. Diawali dengan Wu Yi Fan atau Kris pada pertenganan 2014. Selanjutnya, Luhan yang mengikuti jejak Kris. Tao pun juga menyusul kedua rekannya.

EXO

Saat beberapa personel EXO absen, beberapa rekannya pun harus tetap tampil. Itu merupakan salah satu keuntungan grup idol dengan jumlah personel banyak. Dalam acara Yoo Hee Yeol’s Sketchbook yang tayang baru-baru ini, personel EXO mengungkapkan mereka memiliki cara khusus saat beberapa personelnya absen.

"Ada beberapa kali saat satu atau dua personel EXO tak bisa tampil, salah satunya akibat jadwal yang tak bertabrakan. Untuk mengatasinya, kami telah menyiapkan 20 versi koreografi yang berbeda saat kami tampil," ujar Baekhyun, diwartakan Naver, baru-baru ini.

EXO

Dengan 20 gerakan koreografi yang beda, personel EXO yang bisa tampil pun telah siap jika ada rekannya yang absen. Namun mereka juga harus sangat bekerja keras untuk menghafal gerakan tersebut.

Selain gerakan, EXO juga telah terbiasa tampi dengan menyanyikan lagu dengan beberapa bahasa yang berbeda. "Kami biasa menyanyikan lagu dalam versi Korea dan Tiongkok." (Des/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini