Sukses

Target Ibadah Sahrul Gunawan di Ramadan Tahun Ini

Salah satu target yang ingin dicapai Sahrul Gunawan untuk Ramadan tahun ini adalah bisa mengikuti kuliah subuh.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan kali ini bakal dirasa berbeda oleh Sahrul Gunawan. Bintang sinetron Jin & Jun itu mengaku sudah punya beberapa rencana dalam menghadapi bulan penuh berkah ini.

Bahkan, Sahrul sudah menyusun beberapa daftar kegiatan yang akan dilakukannya tahun ini. Hal itu terpaksa dilakukan lantaran target ibadah Ramadan yang lalu sering meleset.

Sahrul Gunawan [Foto: Instagram]

"Selain sehat secara fisik, saya juga siapkan secara mental. Tahun ini saya harus punya program. Karena biasanya grafik minggu pertama sampai keempat selalu menurun, dan masjid biasanya jadi agak kosong. Itu terjadi karena kita nggak punya strategi," kata Sahrul Gunawan kepada Liputan6.com, di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/6/2015).

Kali ini Sahrul punya beberapa target khusus. Dirinya ingin melanggengkan ibadah sunah dan khatam Al Qur'an. Salah satu ibadah yang tak pernah berhasil diikutinya adalah kuliah subuh. Makanya, suami Indriani Hadi ini mulai membidiknya Ramadan tahun ini.

Sahrul Gunawan [Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

"Pastinya pengin khatam Qur'an. Tapi saya coba susun dulu jadwalnya misal hari pertama rencanakan apa yang mau dilakukan seperti salat duha. Dan saya nggak pernah berhasil mau ikutan kuliah subuh, jadi tahun ini harus bisa," papar artis 39 tahun yang telah memiliki tiga orang anak ini.

"Saya juga pengin tarawihnya full, entah nantinya di rumah atau di masjid. Soalnya karena aktivitas, suka kelewat tuh tarawihnya. Makanya harus diprogram, soalnya bulan ini pahalanya kan luar biasa dan dilipatgandakan," kata Sahrul Gunawan. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini