Sukses

Cerita Shinta Bachir dari Istri Simpanan Hingga Isu Prostitusi

Shinta pun merasa jika persoalan ini bagian dari ujian yang diterimanya. Cobaan yang datang kepadanya begitu bertubi-tubi.

Liputan6.com, Jakarta Kasus prostitusi artis mau tidak mau menyeret nama artis Shinta Bachir. Maklum saja, beredarnya inisial nama-nama artis ikut menunjuk dirinya yang dikabarkan bisa di-booking. Kini, Shinta pun mati-matian mengelak dan membantahnya.

Shinta pun merasa jika persoalan ini bagian dari ujian yang diterimanya. Cobaan yang datang kepadanya begitu bertubi-tubi. Seperti yang kita ingat, Shinta Bachir sempat mengaku sebagai simpanan pejabat kepolisian. Kala itu Shinta dinikahi secara siri oleh mantan Kapolda Metro Jaya berbintang tiga.

"Ya nggak munafik, saya pernah pacaran, pernah disimpan (pejabat kepolisian). Tapi kalau prostitusi artis, saya tidak terlibat sama sekali," kata Shinta Bachir saat ditemui baru-baru ini.

Artis Shinta Bachir saat menyambangi Polres Jakarta Selatan, Senin (8/6). Kedatangan Shinta untuk mempertanyakan kepada polisi mengenai inisial SB yang disebut-sebut sebagai dirinya. (Liputan6.com.Panji Diksana)


Meski akhirnya pernikahan itu kandas akibat istri pertama sang suami merajuk, Shinta tak menyesalinya. Bintang film Suster Keramas itu menilai pernikahan siri jauh lebih baik daripada melacur seperti yang dituduhkan kepadanya saat ini.

"Dan menikah siri itu lebih baik, daripada jadi jajanan," tuturnya.

Pengalaman menikah siri, rupanya tak membuat Shinta Bachir kapok. Untuk kedua kalinya ia melakoni pernikahan yang tidak resmi di mata negara. Artis 29 tahun itu pun mengulang pernikahan sirinya tepat setelah satu tahun menjanda.

"Saya sempat nikah siri. Karena nggak mau (menanggung) dosa. Itu (nikah siri) sejak 25 Desember 2013," ungkap Shinta Bachir berkaca-kaca. "(Menikah) siri halal kok," sambungnya.

Namun, pernikahan yang terkesan mendadak itu disebut-sebut sebagai upaya Shinta untuk menutupi kasus prostitusi artis. Merasa tak bersalah, Shinta Bachir pun sempat langsung mendatangi Polres Jakarta Selatan.

Artis peran dan penyanyi dangdut Shinta Bachir mendatangi Polres Jakarta Selatan, Senin (8/6/2015). Kedatangan Shinta untuk mempertanyakan kepada polisi mengenai inisial SB yang disebut-sebut sebagai dirinya. (Liputan6.com.Panji Diksana)


"Nggak juga sih (pengalihan isu). Saya sudah nikah siri setahun sebelumnya. Kami nikah siri tapi hidup juga masing-masing, kayak orang pacaran. Saya nggak pernah urus suami saya," kata Shinta Bachir.

Shinta pun menjelaskan jika dirinya sudah menikah siri dengan sang suami yang tak mau dia sebutkan namanya pada Desember tahun 2013, dan menikah secara sah pada Desember 2014.

"Saat anniversary pernikahan makanya kami menikah secara sah. Terusannya pas saya memang mau serius nikah. Pas hamil belum mau keluar, bukan karena apa. Di rumah tangga kan memang ada prinsip," lanjut Shinta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya->


Karena muncul pemberitaan tentang dirinya yang masuk dalam daftar artis prostitusi, maka dari itu Shinta Bachir memberikan konfirmasi kepada media agar pemberitaan tersebut tak semakin menyudutkannya

'Kami sedang rencanakan muncul, tapi muncul berita-berita inisial. Kalau saya nggak keluar nanti dibilang saya ngumpet. Orang kalau salah, seperti maling nggak akan berani datangi polisi. Saya mau semua orang tahu saya nggak terlibat. Silakan masyarakat yang menilai saya," paparnya.

Shinta Bachir (Liputan6.com/Panji Diksana).


Shinta mengaku dengan pernikahannya ini. Oleh sebab itu tak salah jika dirinya merasa sangat terganggu dengan pemberitaan soal prostitusi artis. Shinta yang kini tengah hamil merasakan efek yang luar biasa atas isu tersebut.

"Pastilah (ganggu Kehamilan). Tetapi saya harus kuat. Kalau aku nongol, ini akan selesai, tetapi kondisi badan lagi nggak fit. Pasti pertanyaan kemana-mana. Ini harus saya hadapi," kata Shinta.

Tak hanya menggangu kehamilannya, Shinta juga mengatakan bahwa isu tersebut sudah membuat rumah tangga barunya menjadi tidak tenang.

"Sangat menganggu ketenangan rumah tangga aku. Walau itu bukan aku, (diberita) inisial foto mukanya saya terus. Keluarga sih selalu kasih support kamu harus keluar biar langsung lega," terang Shinta.

Shinta Bachir (Liputan6.com)


Shinta pun berharap agar pengacara RA, sang mucikari prostitusi online bisa memberikan bukti terlebih dahulu sebelum mengeluarkan inisial-inisial artis yang diduga terlibat.

'Saya pengin pengacara RA jangan ngomong saja. Kasih bukti. Opini-opini masyartakat bikin risih banget. Semua punya masa lalu, sama dengan aku, tapi sesusah-susahnya saya, saya punya harga diri," paparnya.

Setahun menikah siri dengan seorang pengusaha, cewek kelahiran 7 Februari 1986 itu akhirnya meresmikan status pernikahannya ke KUA. Bebannya seolah hilang, karena kini ia memiliki hak istri yang diatur dalam Undang-Undang Pernikahan.

Kini, Shinta sedang mengandung enam bulan anak dari pernikahannya itu.  Perubahan pun terlihat pada fisik Shinta yang makin gemuk. Ditambah lagi, perutnya semakin membesar. Kurang dari tiga bulan lagi, ia melahirkan. Perasaan bahagia pun terpancar dari wajah Shinta Bachir. Ia mengaku sedang bakal menjadi seorang ibu.

Shinta Bachir. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com


"Ini sudah enam bulan sekarang. Jadi calon ibu itu bahagia banget. Aku senang," kata Shinta Bachir.

Beberapa waktu lalu, Shinta bersama suami kedapatan tengah memeriksakan kandungannya di sebuah rumah sakit di bilangan Jakarta Selatan. Hal itu pun tak dibantah Shinta. Ia memang sedang rutin memeriksakan kondisi si jabang bayi agar selalu sehat.

"Iya waktu itu sama suami (di rumah sakit). Kondisi saya hamil, nggak bisa bagun dari tempat tidur. Jadi ditemani suami," tuturnya.(Adt/Des)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini