Sukses

Mimpi Dielus Ahmad Dhani, Udin Sedunia Berani Jadi Komposer

Udin Sedunia mengaku mampu menciptakan lagu jazz, pop dan dangdut.

Liputan6.com, Jakarta Eksis di sinetron dan bintang iklan, Udin Sedunia kini mencoba-coba menjadi pencipta lagu. Pria yang namanya populer sejak muncul di YouTube ini mengaku sudah menjual lagu-lagu ciptaannya kepada sejumlah musisi.

Ternyata, Udin Sedunia mendapatkan pertanda kalau dirinya bisa sukses menjadi pencipta lagu ulung. Ia mendapatkan hal itu saat bermimpi kepalanya diusap Ahmad Dhani, pentolan Dewa 19 dan Republik Cinta Manajemen.

"Di mimpi itu gue bilang ke Mas Dhani, kalau gue punya keinginan jadi pencipta lagu hits seperti dia. Eh pas gue selesai ngomong, Mas Dhani langsung elus-elus kepala gue sambil bilang 'sukses ya'," ungkap Udin Sedunia saat berbincang dengan Liputan6.com di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/6/2015).

Udin Sedunia. Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com

Dari mimpinya dielus Ahmad Dhani, Udin Sedunia yakin kalau dirinya memang ditakdirkan menjadi penulis lagu. Baru-baru ini, Udin Sedunia juga merilis sebuah lagu yang berhubungan dengan fenomena prostitusi artis yang berjudul Tahu Ble'em 200 Juta (Jajanan Gedongan).

"Lagunya itu hasil karya gue sendiri. Dari mulai penulisan lirik sampai aransemen, gue kerjakan semua. Sekarang viewers di YouTube untuk video klip lagu itu sudah mencapai 92 ribu orang," kata Udin Sedunia bangga.

Udin Sedunia [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

Mencipta lagu dengan unsur komedi, dikatakan Udin Sedunia, merupakan salah satu bukti kemampuannya menuliskan lirik-lirik dengan balutan musik yang jenaka.

"Tapi gue nggak cuma bisa bikin lagu parodi atau komedi. Gue bisa bikin lagu dangdut, jazz, electric dance music, pop sampai Melayu," tutur Udin Sedunia. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini