Sukses

Rizal Djibran Ingin Uang Rp2,1 Miliar Miliknya Kembali

Dengan menempuh jalur hukum, Rizal Djibran juga berharap uang para korban yang lain bisa dikembalikan.

Liputan6.com, Jakarta Rizal Djibran tertipu investasi bodong oleh pria bernama Kamal Tarachan senilai Rp2,1 miliar. Kamal merupakan Direktur Utama CV Bintara Eximindo, pemilik bisnis MLM yang dijalaninya.

Tak mau berdiam diri, Rizal Djibran menempuh jalur hukum dan berharap uangnya masih bisa dikembalikan. "Awalnya kita sudah pakai jalur kekeluargaan, namun nggak direspon baik sama tersangka, akhirnya kita lewat jalur hukum. Aku mau uangku yang ada bisa kembali," kata Rizal Djibran ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (16/6/2015).

Sebulan menjalankan bisnis, sekitar Februari 2015, semua berjalan lancar. Namum memasuki bulan kedua dan ketiga, mulai terlihat keganjilan dalam bisnis tersebut.

"Saya lihat sistemnya oke, dia promosi lewat tisu. Tapi lama-lama berjalan jadi banyak kendala dan keganjilan dan akhirnya membuat kita dan tim menghentikan sistem," ungkap Rizal.

Dengan menempuh jalur hukum, Rizal tidak saja membela diri sendiri. Dengan upayanya tersebut, ia juga berharap Kamal Tarachan bisa mengembalikan uang korban lainnya. Selain Rizal Djibran, sejumlah artis yang juga ikut tertipi bisnis bodong ini di antaranya, Josh Pieter dan Nana Khairina. "Jalur hukum harus berjalan, hak kita untuk mendapatkan uang itu. Kami berharap masalah ini cepat selesai," katanya.

Kini Kamal telah ditahan pihak Polda Metro Jaya dan ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus investasi bodong. Rumah, mobil dan segala macam barang berharga Kamal kini disita oleh pihak kepolisian. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini