Sukses

Episode Terakhir `Game of Thrones` Pecahkan Rekor Download Ilegal

Orang beramai-ramai melakukan download episode terakhir musim kelima serial HBO, Game of Thrones.

Liputan6.com, Los Angeles Musim kelima serial HBO, Game of Thrones baru saja usai. Episode terakhirnya yang tayang Senin 15 Juni 2015 lalu juga baru saja memecahkan rekor. Sayangnya, bukan sebuah rekor yang menyenangkan, melainkan rekor pembajakan terbanyak di internet.

Lily Allen mengaku ditawari sebagai saudari karakter Theon Greyjoy yang dimainkan adiknya, Alfie Allen di Game of Thrones.

Seperti dilansir Torrent Freak, Selasa (16/6/2015), episode final `Game of Thrones` tersebut telah diunduh sebanyak 1,5 juta kali dalam delapan jam setelah penayangannya di Amerika.

"Tidak pernah sebelumnya kami melihat jumlah download sebanyak ini dalam waktu yang singkat, dan tahun lalu dibutuhkan waktu setengah hari untuk mencapai angka yang sama," tulis media publikasi yang khusus memantau lalu lintas unduhan internet tersebut.

Melangkah ke seluruh episode musim kelima Game of Thrones, terdapat berbagai momen mengejutkan yang membuat para pemirsa tercengang.

Saking lakunya, `Game of Thrones` telah lama harus berurusan dengan yang namanya pembajakan, sebuah rekor yang pernah mereka banggakan sebelumnya. Namun dengan meningkatnya jumlah download/unduh ilegal secara drastis, pihak HBO merasa kebakaran jenggot akan hal ini.

Baca juga: 5 Momen Mengejutkan di Game of Thrones Season 5

Melangkah ke seluruh episode musim kelima Game of Thrones, terdapat berbagai momen mengejutkan yang membuat para pemirsa tercengang.

Musim pertama `Game of Thrones` pertama kali tayang pada 2011 lalu. Serial ini adalah adaptasi novel karya George RR Martin, A Song of Ice and Fire. Musim ketujuh direncanakan mengudara tahun depan. Serial ini juga bisa dinikmati pelalui pelayanan Nexmedia hanya di HBO. (Gul/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.