Sukses

Penganut Hindu, Ajun Perwira Tertarik Belajar Islam

Dalam sinetron Di Bawah Naungan Abah, Ajun diharuskan berlakon layaknya seorang muslim.

Liputan6.com, Jakarta Beda agama bukan menjadi penghalang bagi Ajun Perwira mengisi sinetron religi Ramadan. Sejatinya, pria asal Bali ini menganut agama Hindu. Namun, dalam sinetron Di Bawah Naungan Abah, Ajun diharuskan berlakon layaknya seorang muslim. Setelah berkali-kali syuting, Ajun rupanya tertarik mempelajari Islam lebih dalam.

"Kebetulan aku sendiri Hindu. Justru ini tantangan banget buat aku. Kayak ada ajaran Islam misalkan wanita harus berjalan di depan pria," ungkap Ajun Perwira di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2015).


"Aku tertarik, karena skenario dialognya punya pesan moral yang luar biasa. Aku pengin tahu Islam lebih dalam," lanjutnya.

Untuk mendalami perannya Ajun sempat melakukan riset kecil. Mantan pacar Mikha Tambayong ini bertanya pada sutradara dan temannya yang beragama Islam. Uniknya, ia Ajun sempat terharu ketika membaca dialog yang akan diperankannya.

"Risetnya baca dialog saja. Bagus-bagus, banyak yang bikin terharu. Aku juga belajar dari sutradara dan teman yang muslim juga. Jadi banyak dapat hal yang baru," tuturnya.


Mengenai pilihan Ajun mengisi sinetron religi yang berbeda dengan keyakinannya, cowok 27 tahun itu pun berujar.

"Orangtuaku sih mendukung saja semua kegiatanku, yang penting positif," ucap Ajun Perwira. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini