Sukses

Fakta Seru Ayu Gani, Juara Asia's Next Top Model Cycle 3

Ayu Gani berhasil menjadi kontestan Indonesia pertama yang mampu menduduki tiga besar Asia's Next Top Model

Liputan6.com, Jakarta Setelah sempat gagal di dua musim pertama, nama Indonesia akhirnya berjaya di ajang Asia's Next Top Model lewat kemenangan model cantik asal Yogyakarta, Ayu Gani.

Dara berusia 24 tahun itu sukses mengalahkan 13 kontestan lain dari seluruh penjuru Asia, termasuk dua model Indonesia lainnya yakni Rani Ramadhany asal Jakarta dan Tahlia Raji asal Malang.

Di finalnya sendiri, Gani berhadapan dengan Monika Sta. Maria dari Manila. Ia menjelma menjadi kontestan asal Indonesia pertama yang mampu menduduki posisi tiga besar sekaligus menjuarai ajang tersebut.

Ayu Gani (Source: www.anstm3.com)

Sebelum berjuang di ajang Asia's Next Top Model, reputasi Gani sebenarnya sudah cukup dikenal lewat keberhasilannya menyabet gelar The Most Favorite di ajang Wajah Femina tahun 2011.

Lulusan universitas Sanata Dharma ini lantas malang melintang di sejumlah pagelaran fashion ternama di Ibukota, sebut saja di antaranya Jakarta Fashion Week, Jakarta Fashion and Food Festival, hingga Indonesia Fashion Week.

Selain itu, nama Gani juga sempat menghiasi cover majalah Surface Magazine dan Femina Indonesia. Ia tercatat beberapa kali tampil di beberapa majalah lain seperti Grazia dan HighEnd.

Foto: Dok. Fox International Channels Indonesia

Menyabet posisi juara di Asia's Next Top Model Cycle 3, Ayu Gani berhak atas Subaru XV STI, kesempatan untuk tampil di sampul Harper Bazaar Singapura, kesempatan menjadi wajah baru TREsemme,  serta kontrak modeling dengan Storm Model Management yang berpusat di London

Asia’s Next Top Model sendiri merupakan ajang yang terinspirasi dari reality show America’s Next Top Model garapan super model Tyra Banks. Acara yang tayang di saluran Star World ini dibuat untuk mencari bibit-bibit model Asia berbakat yang dinilai memiliki potensi untuk menembus ketatnya persaingan modeling di level dunia.(Feb/Adt)

Ayu Gani (Source: Facebook)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.