Sukses

Lisda Rawdha Jadikan Ratna Listy dan Eddies Adelia Inspirasi

Dalam penciptaan lagunya juga, Lisda mengaku menjadikan dua sahabatnya artis Eddies Adelia dan Ratna Listy sebagai kisahnya.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan dijadikan beberapa penyanyi untuk mengeluarkan single religi. Salah satunya adalah penyanyi Lisda Rawdha. Lisda mengeluarkan album kelimanya yang berjudul 'Setia Dalam Doa'. Lisda pun menceritakan soal penggarapan albumnya hingga selesai.

"Lagu ini, awalnya hanya puisi yang saya buat. Dan akhirnya setelah melalui proses, puisi ini, dijadikan lagu dan andalan album saya.Lagu ini, bercerita kesetiaan kepada Allah SWT dalam kondisi apapun," kata Lisdha saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Lisda Rawdha bersama Ratna Listy dan Eddies Adelia


Dalam penciptaan lagunya juga, Lisda mengaku menjadikan dua sahabatnya artis Eddies Adelia dan Ratna Listy sebagai kisahnya. Keduanya memang diketahui sudah bersahabat sejak lama.

"Kita sahabatan sejak lama, sering casting bareng dulu. Kita juga aktif di pengajian yang sama, jadi banyak hal yang saling dukung kalau masing-masing ada masalah ceritanya ke saya dan lagunya Setia Dalam Doa juga terinspirasi dari mereka," ucap Lisda.

Baik Edies maupun Ratna tidak mempermasalahkan kisah hidup mereka dijadikan bait dari lagu yang dinyanyikan Lisdha. Terlebih lagi, karya cipta sahabatnya itu bernuansa rohani dan berisi pesan positif.

"Alhamdulillah kalau memang bisa memberi inspirasi, Insya Allah saya doakan bisa booming, juga memberi inspirasi banyak wanita di luar sana," kata Eddies.

Lisda Rawdha bersama Ratna Listy dan Eddies Adelia


"Saya juga senang dapat beri inspirasi dalam album yang luar biasa ini. Jadi ini kolaborasi yang luar biasa, semoga bisa beri inspirasi masyarakat, apapun yang kita hadapi Insya Allah lebih tawakal, tidak ada masalah yang tidak bisa kita lewati," sambung Ratna.

Album Lisda sendiri berisikan 10 lagu yang di antaranya berisikan enam lagu daur ulang. Salah satunya adalah 'Damai Bersamamu' yang dinyanyikan oleh almarhum Chrisye. "Chrisye adalah idola saya. Saya membawakan lagunya yang berjudul damai bersamamu, itu luar biasa," pungkasnya.(Jul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.