Sukses

5 Lagu untuk Kamu yang Gagal Mudik

Liputan6.com merangkai lima lagu pilihan untuk anda yang gagal mudik di tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi seorang perantau, mudik memang memiliki arti yang besar. Tak heran, setiap menjelang hari besar, jutaan orang berebut tiket transportasi untuk bisa mengunjungi keluarga di kampung halaman.

Sayang, meski usaha mereka sama sekali tak bisa diremehkan, selalu saja ada yang tak kebagian tiket. Terbatasnya transportasi maupun dana memaksa mereka untuk mengelus dada dan menanti kesempatan di tahun depan. Begitu juga dengan para karyawan yang terkadang justru memiliki tugas menumpuk di hari raya.

Nah, jika anda salah satunya, Liputan6.com akan mencoba menemani anda lewat 5 lagu pilihan. Apa saja, simak daftarnya berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Selanjutnya

1. Miranda Lambert - The House That Built Me

Awalnya, lagu yang diciptakan oleh Tom Douglas dan Allen Shamblin ini diperuntukkan untuk Blake Shelton. Namun, begitu Miranda Lambert mendengarnya, ia langsung jatuh hati dan memutuskan untuk memakainya sebagai salah satu single di album studio ketiganya, Revolution.

Untuk lagunya sendiri, single beraliran pop country ini bercerita tentang sebuah rumah di kampung halaman yang sudah tak lagi ditinggali oleh penghuninya. Dikisahkan, meski pemiliknya sudah berganti, jejak serta segala kehangatan yang pernah dibuat disana tak akan pernah luntur.

Begitu juga dengan segala keceriaan yang pernah kita rasakan bersama keluarga. Walaupun di tahun ini kita belum bisa pulang, namun semua jejak kita masih akan terasa hangat di sana.

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

2. Three Doors Down - Here Without You

Berada jauh dari orang yang dicintai bukanlah hal yang mudah. Terutama ketika malam tiba dan tak ada siapapun yang bisa diajak untuk membicarakannya.

Nah, lewat salah satu lagu lawasnya, Here Without You, band asal Amerika Serikat, 3 Doors Down mencoba menggambarkan perasaan tersebut lewat komposisi yang lembut.

Sejumlah lirik pahit pun dilantunkan sang vokalis dengan suara yang pilu. Meski di akhir, dia tetap mengutarakan harapan manisnya. "But you're still with me in my dreams.. And tonight, girl, it's only you and me," lantun sang vokalis, Brad Arnold.

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

3. Michael Buble - Home

Banyak yang bilang, lagu Home milik Michael Buble memiliki kandungan magis yang membuat para pendengarnya merindukan rumah. Meski kalimat itu sebenarnya cuma pujian, tapi lagu Home memang terasa spesial jika didengarkan sembari mengingat rumah.

Home dirilis pertama kali pada tahun 2005. Lagu ini banyak meraih pujian dan mampu mendongkrak penjualan album keduanya, It's Time.

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

4. Stereophonics - I Miss You Now

Sebenarnya agak berbahaya memasukan lagu I Miss You Now milik Stereophonics ke daftar ini. Selain memiliki lirik yang ngilu, komposisi musiknya juga terdengar menyayat dengan gaya bernyanyi sang vokalis yang dibuat parau. Ibarat kata, jika anda tengah berkendara di jalan meninggalkan orang yang disayang, lagu ini bakal membuat anda berbalik arah, atau minimal mengurangi persediaan tisu.

6 dari 6 halaman

Selanjutnya

5. Radiohead - Codex

Ketika gagal mudik, hal yang akan pertamakali kita rasakan adalah sepi. Kondisi itu biasanya akan membuat hati terasa murung, seperti nuansa yang disajikan di lagu Codex milik Radiohead. Namun, dibanding empat lagu sebelumnya, lagu ciptaan Tom Yorke ini cenderung lebih menenangkan ketimbang membuat frustasi. Maknanya pun sederhana, yakni menikmati semua kejadian yang ada.

(Feb/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.