Sukses

Wajib Nonton: Ramadhan Jazz Festival, Nonton Musik Sambil Ibadah

Ramadhan Jazz Festival telah memasuki tahunnya yang kelima.

Liputan6.com, Jakarta Bulan suci Ramadhan telah tiba dan semua orang bersuka cita menyambutnya. Berbagai acara digelar untuk meramaikan bulan penuh berkah ini, termasuk salah satunya 5th RAMADHAN JAZZ FESTIVAL.

White Shoes & The Couples Company (Youtube)

Ramadhan Jazz Festival yang telah memasuki tahunnya yang kelima ini akan menyuguhkan musisi-musisi keren membawakan lagu-lagu religi berbalut musik Jazz. Tercatat sejumlah nama beken seperti Lantun Orchestra, Rieka Roeslan, Emerald, Rio Moreno, Beben Jazz, Inna Kamarie, Kuntoaji, White Shoes & The Couples Company, Yura Yunita dan Abenk Alter akan tampil dalam acara yang berlangsung pada tanggal 26-27 Juli 2015 di halaman Masjid Cut Meutia Menteng, Jakarta. Acara dimulai usai Shalat Isya & Tarawih berjamaah.

Tak hanya musik, seyogyanya kita juga ramai-ramai memperbanyak amal kita di bulan terpenting dalam kalendar Hijriah ini. Karenanya, Ramadhan Jazz Festival juga mengadakan donor darah dan membuka sumbangan untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu.

Tulus saat tampil di Ramadhan Jazz Festival 2013 (WartaJazz)

Tahun lalu, sebanyak 5000 orang hadir menonton dan sebanyak lebih dari 2000 buku berhasil disumbangkan dalam acara yang digelar oleh WartaJazz dan Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) ini.

Sebelum event utama tersebut digelar, terlebih dahulu digelar pre event pada Kamis 11 Juni dan 13 Juni 2015 lalu di dua tempat yang berbeda; Gallery Indonesia Kaya, Grand Indonesia dan Taman Suropati, Menteng yang ditujukan sebagai acara pembuka sekaligus teaser dari main event 5th Ramadhan Jazz Festival ini.

Rieka Roeslan saat tampil di Jazz Gunung. (Iyori/Warta Jazz)

Acara yang terbuka untuk umum dan gratis tersebut dimeriahkan oleh komunitas fotografi, stand up comedy, hingga tari salman, dan tentunya band-band audisi yang menunjukan kebolehannya sebelum dipilih untuk tampil dalam acara utama 5th Ramadhan Jazz Festival nanti.

Informasi lebih lanjut mengenai 5th RAMADHAN JAZZ FESTIVAL silakan menghubungi: Selly 081392773874, dan Agus Setiawan Basuni 081927825299 (081WARTAJAZZ). (Gul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini