Sukses

Pernah Jadi Napi, Ustad Guntur Bumi Berdakwah di Penjara

Bersama Charly Setia Band, Ustad Guntur Bumi menyebarkan pesan kebaikan selama Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menghirup udara bebas, Ustad Guntur Bumi (UGB) kembali melakukan kegiatan rutin, yakni berdakwah. Bersama Charly Setia Band, UGB menyebarkan pesan kebaikan selama Ramadan.

Uniknya, dakwah yang dilakukan UGB itu bukan ke tempat-tempat umum, melainkan dari penjara ke penjara lain. Alasannya tak lain karena UGB pernah menjadi salah satu penghuni hotel prodeo.

Menurut kuasa hukum UGB, Rahmat Aminudin, tidak tepat bila kuasa hukum Riska menuding kliennya sebagai dukun cabul.

"Saya dakwah bersama Charly Setia Band. Dakwah penjara ke penjara. Memberi motivasi kepada tahanan," kata Ustad Guntur Bumi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/6/2015).

"Karena saya pernah mengalami masa tersebut," imbuhnya.

Liputan6.com

Diakui UGB, kegiatan itu dilakukan sejak dua bulan terakhir. Ia sengaja menggandeng beberapa publik figur untuk menarik minat penghuni lapas. "Sudah hampir dua bulan ini sama ayah Oong, ayah angkat saya, Ustad Uje, Charly dan Opick," beber suami Puput Melati.

Ustad Guntur Bumi tersangkut kasus hukum. Ia dibawa ke meja hijau setelah mantan pasiennya melapor ke polisi. Pada 6 Mei 2014, UGB ditahan di Polda Metro Jaya. Ayah empat anak ini kemudian divonis penjara selama enam bulan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pada 21 November 2014, UGB bebas. (Ras/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini