Sukses

Anak Mulai Puasa, Ustad Guntur Bumi Obral Janji

Apalagi, putra sulungnya juga sudah dikhitan. Suami Puput Melati ini pun mulai membiasakannya berpuasa.

Liputan6.com, Jakarta Seiring datangnya Ramadan, Ustad Guntur Bumi sibuk mengajarkan anak-anaknya berpuasa. Apalagi, putra sulungnya juga sudah dikhitan. Suami Puput Melati ini pun mulai membiasakannya berpuasa.

"Anak sudah empat. Yang kecil tujuh bulan, yang besar 10 tahun. Yang dewasa sudah wajib puasa penuh karena sudah khitan juga. Jadi bareng sama anak buka puasanya," kata Ustad Guntur Bumi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/6/2015).

Setelah Pengadilan Agama Jakarta Timur memutus cerai, Ustad Guntur Bumi dan Puput Melati akhirnya sepakat untuk rujuk.


Untuk menambah semangat puasa anak-anaknya, UGB langsung mengobral janji. Terdakwa kasus penipuan klinik pengobatan ini memberi iming-iming hadiah jika anak-anak mampu melaksanakan puasa Ramadan. Metode ini dianggap paling tepat oleh UGB agar anak dapat bersemangat.

"Saya bilang 'Kalau bisa full puasanya, abi kasih hadiah, kayak sepeda.' Itu nggak apa-apa biar termotivasi," ungkap mantan tim pemburu hantu.


"Dulu saya juga begitu kok sama orangtua, kalau genap puasa dapat hadiah. Pada akhirnya dia juga sadar sendiri sebagai umat muslim beriman, karena itu kewajiban," pungkas Ustad Guntur Bumi. (Ras/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.