Sukses

Nadine Candrawinata Ajak Masyarakat Jadi Pejuang Lingkungan

Nadine Chandrawinata sedang konsen dengan kebersihan lingkungan, khususnya air.

Liputan6.com, Jakarta Nadine Chandrawinata selain dikenal sebagai seorang selebriti, ia pun aktivis lingkungan. Melihat kondisi bumi sekarang ini, cewek yang hobi menyelam ini ingin paksa anak muda untuk bertindak.

"Kondisi lingkungan sekarang ini butuh perhatian kita, dan kita manusia harus mencari cara agar bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat. Dan saya akan paksa anak muda untuk aktif, karena bumi butuh kita begitu pun sebaliknya," ujar Nadine Chandrawinata, di kawasan JCC Senayan, Jakarta, Jumat (19/6/2015).

Nadine mengaku baru saja terlibat dalam sebuah film horor bertajuk "Danau Hitam" garapan Jose Purnomo. Foto diambil di kawasan Cikini Jakarta, Sabtu (15/11/2014) (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tindakan yang paling sederhana agar bumi tetap selamat dengan mengurangi produksi sampah. Bagi Nadine Chandrawinata, sekarang ini sudah banyak kegiatan semacam go green (menjaga lingkungan) yang cukup menumbuhkan kesadaran masyarakat namun belum menjadi kebiasaan.

Nadine Chandrawinata pun mengajak masyarakat untuk melindungi air, yang menjadi salah satu kebutuhan manusia. "Ini aksi ramah lingkungan. Sampah itu sebagian besar dihasilkan dari daerah perkotaan. Saya sekarang aktif menjadi relawan Seasoldier, kami ingin melindungi air," jelasnya.

Danau Hitam, film horor terbaru arahan sutradara Jose Poernomo tengah dipersiapkan untuk rilis pada 4 Desember 2014.

Tercemarnya air laut dari tumpukan sampah dan limbah, membuat Nadine Chandrawinata semangat mengkampanyekan gerakan ramah lingkungan lewat gaya hidup.

"Kami mencari orang-orang yang berkomitmen tinggi menjaga lingkungan. Saya hanya sebagai jembatan, walau pun kita semua yang membuat sampah, kita juga bisa menjadi penyelamat lingkungan," tandas Nadine Chandrawinata.(Fac/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.