Sukses

HUT Jakarta, Ini yang Diinginkan Member JKT48

Member grup idol JKT48, mengutarakan pendapatnya tentang keadaan kota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Esok, 22 Juni 2015, merupakan hari jadi kota Jakarta yang ke 488. Dua hal yang masih menjadi pekerjaan rumah paling berat oleh pemerintah kota Jakarta, yakni Banjir dan Macet.

Sebagai penghuni ibukota, grup idol JKT48 pun memiliki harapan agar pemerintah kota Jakarta bisa menanggulangi dua masalah tersebut.

"Indonesia ini kan negara berkembang, dan Jakarta ibukota, jadi masih banyak yang harus diperbaiki, salah satunya dari kebersihan dan kemacetan," kata Melody ketika ditemui tim Liputan6.com di kawasan Senayan, belum lama ini.

Melody JKT48

Melody melihat kini semakin banyak wisatawan asing yang mengunjungi kota Jakarta. Setidaknya jika ingin wisatawan asing kerasan berada di Jakarta, maka minimal dua masalah tersebut haruslah segera diselesaikan.

"Harus diperbaiki (agar tidak banjir dan macet), karena Jakarta juga banyak dikunjungi oleh wisatawan. Kalau ada wadah untuk menjadi aspirasi masyarakat lebih baik," terangnya.

Yang menarik, keinginan Melody tersebut ternyata bertolak belakang dengan apa yang dirasakan oleh Haruka. Member asal Jepang ini malah betah tinggal di Jakarta yang macet.

Haruka JKT48

"Aku lebih suka Jepang, tapi aku lebih suka di sini (Jakarta), mungkin ada macet, tetapi buat aku enak karena di jalan bisa tidur, kalo syuting kan juga kurang tidur," kata Haruka.(Fac/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.