Sukses

Cerita Uci Sucita Ikuti Ajang Pencarian Bakat di Korea

Uci Sucita tak pernah menyangka bisa ke Negeri Ginseng, dan mengikuti kejuaraan.

Liputan6.com, Jakarta Nama pedangdut Uci Sucita memang belum setenar penyanyi pendatang baru lainnya. Namun prestasinya di panggung hiburan patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, pelantun Aku Bukan Batu Cincin ini terpilih di delapan besar ajang pencarian bakat di selenggarakan Korea.

"Ada lima negara yang ikut kompetisi itu Vietnam, Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Kamboja. Dan acara ini disiarkan di Vietnam. Tapi kenapa di Korea? Karena ini adalah programnya label besar Korea namanya FNC," urai Uci Sucita, saat bertandang ke redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, baru-baru ini.

Uci Sucita (liputan6.com/Faisal R Syam)

Uci Sucita tak pernah menyangka bisa ke Negeri Ginseng, dan mengikuti kejuaraan. Saat berangkat, ia pun tak berharap banyak. Tapi cewek kelahiran Sumedang, 28 Mei 1990 ini bersyukur bisa masuk delapan besar.

"Dari Indonesia, aku yang masuk delapan besar Alhamdulillah. Lawan yang paling berat itu dari Malaysia, mereka punya suara yang bagus banget. Sementara Vietnam dipertahankan dalam 10 besar, karena tuan rumah. Jadi negara-negara yang nanti akan diadu saat final yaitu Malaysia tiga orang, Indonesia dua orang, Vietnam dua orang, dan Singapura satu orang," lanjut Uci.

Uci Sucita (liputan6.com/Faisal R Syam)

Menurut beberapa juri, Uci Sucita memiliki full paket. Selain cantik, penampilan yang diperlihatkan Uci pun bagus. Dalam penampilannya, Uci tak hanya tampil dengan satu genre saja, tapi ada beberapa musik yang diperdengarkan.

"Sedih juga harus berhenti di delapan final. Tapi selama mengikuti karantina selama satu bulan 10 hari di Korea seru banget. Jadi tahu tempat-tempat belanja murah, hahaha. Kita juga syuting, ada kelas vokal, dan dance," kenang cewek yang punya nama asli Suciati Ekasari.(Mer/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.