Sukses

Bens Leo Puji Album Religi Prass `Audiensi`

Tema Idul Fitri diangkat Prass `Audiensi` sebagai lagu jagoan berjudul Nikmatnya Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta Personel grup band Audiensi, Prasetyo atau akrab disapa Prass resmi merilis album religi bertajuk Album Religi 2014. Album tersebut merupakan refleksi perjalanan spiritual Prass `Audiensi` selama 2014 lalu.

"Lagu-lagu ini ditulis dan direkam tahun lalu. Tapi diluncurkan di 2015, makanya saya beri nama albumnya seperti itu," jelas Prass `Audiensi` saat ditemui di kawasan Ciledug, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tema Idul Fitri diangkat Prass `Audiensi` sebagai lagu jagoan berjudul Nikmatnya Idul Fitri. Bersama adiknya, Donny Hardono, Prass 'Audiensi' mengemas lagu tersebut terdengar syahdu dan punya makna yang dalam.

Prass Audiensi dan Bens Leo

"Semua lagu-lagu saya yang berada di album ini dihasilkan dari renungan saya saat salat malam. Ini seperti bentuk kerinduan saya kepada Allah SWT," sambung dia.

Pengamat musik Bens Leo, menyebut karya Prass `Audiensi` sebagai nuansa yang baru dalam lagu-lagu religi yang marak beredar di bulan Ramadan.

Prass Audiensi luncurkan album religi

"Menurut saya, lagu-lagu di album religi Mas Prass berbeda secara musikal. Terutama pesan pada lirik lagunya. Notasi musik dan aransemen yang dibuat seolah-oleh menggambarkan suasana Ramadan dan Idul Fitri yang menyejukkan hati," ungkap Bens Leo.

Prass `Audiensi` merupakan gitaris dan vokalis Audiensi Band yang dikenal di era 1970-an. Bersama adiknya, Donny Hardono, keduanya dikenal di jagat musik dengan nama Donny & Prass. Duo musisi asal Malang ini juga sukses menelurkan tiga album musik, diantaranya : Di Atas Bukit Sunyi (1982), Putihnya Sebuah Hati dan Cantik (1985).(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini