Sukses

Toleransi Beragama, Gracia Indri Ikutan Puasa

Untuk menghormati yang sedang menjalankan ibadah puasa, Gracia Indri juga ikutan berpuasa.

Liputan6.com, Jakarta Toleransi dalam beragama sangat diterapkan oleh Gracia Indri saat bulan suci Ramadan. Meskipun bukan menganut agama islam, selama bulan puasa ini ia tak mau sembarangan dan seenaknya makan di tempat umum.

Untuk menghormati yang sedang menjalankan ibadah puasa, istri David Noah itu juga ikutan berpuasa.

"Aku terbiasa mengikuti puasa, minum enggak enak didepan teman-teman, akhirnya ngikutin terus sampe sekarang," kata Gracia ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/6/2015).

Gracia menceritakan, kalau hal itu sudah ia lakukan sejak duduk di bangku SMA. Mencoba mengambil hikmah, dengan ikut berpuasa ia merasa kalau makannya lebih teratur saat ikut berpuasa.

"Ikutan puasa sudah lumayan lama dari SMA. Dalam bentuk toleransi. Tapi puasa merasakan manfaat. Makan lebih teratur juga. Lebih sehat," ujarnya.

Meski hampir setiap hari ikutan puasa dan tetap bekerja, hal itu tak jadi soal buat Gracia. Sebab sembari menjalani pekerjaan puasanya sebagai bentuk toleransi tak terasa.

David NOAH dan Gracia Indri mengaku belum memikirkan rencana berbulanmadu.

"Sudah enggak ngaruh, kita kan sambill kerja. Enggak berasa karena kita happy jadi tiba-tiba udah magrib saja," katanya. (Spt/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini