Sukses

Album Baru Iron Maiden Rilis Tahun Ini

Album ke-16 Iron Maiden `The Book of Souls` rilis akhir tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Band heavy metal legendaris asal Inggris, Iron Maiden akan kembali meramaikan blantika musik dunia dengan karya terbarunya The Book of Souls sebentar lagi. Album ke-16 mereka tersebut akan meluncur 4 September 2015 nanti melalui Parlophone Records.

Menggandeng produser kawakan lama mereka Kevin “Caveman” Shirley, Iron Maiden menggarap album terbarunya tersebut di Paris, Prancis. Album ini sudah selesai digarap awal tahun 2015, namun mereka sengaja menunda perilisannya agar sang vokalis, Bruce Dickinson punya waktu cukup untuk memulihkan diri sehabis bebas dari penyakit tumor.

Cover Album terbaru Iron Maiden `The Book of Souls`. (Sumber: Warner Music Indonesia)

Dilansir oleh Warner Music Indonesia dalam rilisan pers mereka, terdiri dari 11 lagu dengan total durasi 92 menit, `The Book of Souls` adalah album double studio pertama Iron Maiden. Kontribusi penulisan lagu dari masing-masing personel pun lebih merata dari album-album sebelumnya.

Baca juga: Gene Simmons Salahkan Fans Atas Kehancuran Industri Musik Dunia

Basis dan penulis lagu utama Steve Harris berkontribusi dalam tujuh lagu (enam ditulis bersama gitaris, satu sendirian). Ini juga pertama kalinya sejak Bruce Dickenson menyumbang dua lagu (salah satunya merupakan lagu terpanjang yang pernah direkam Iron Maiden) sejak album Powerslave tahun 1984.

Bruce Dickinson, vokalis Iron Maiden, harus jalani kemoterapi dan radiologi akibat kanker yang diidapnya. (foto: Noisefull)

Iron Maiden terbentuk di Leyton, London Timur, Inggris 1975 silam. Mereka mencapai puncak kejayaannya pada awal 1980-an. Sepanjang perjalanan kariernya, band yang sempat bongkar pasang personel ini telah menjual lebih dari 85 juta kopi album di seluruh dunia.(Gul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini