Sukses

‎Rayakan Ultah ke-45, IKJ Gelar Parade Musisi dan Budaya

Merayakan hari jadi IKJ, berbagai parade budaya digelar dan melibatkan sejumlah musisi Tanah Air. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Institut Kesenian Jakarta (IKJ) akan menginjak usia ke-45 tahun. Merayakan hari jadinya, berbagai parade budaya pun digelar dan melibatkan sejumlah musisi Tanah Air. Apa saja?

Dijelaskan aktor, seniman dan juga dosen IKJ Subarkah Hadisarjana, parade budaya meliputi pemutaran film, pementasan teater hingga pentas musik. Kegiatan ini akan dihelat pada 25-27 Juni di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, Subarkah juga bakal turun langsung mengurusi acara arak-arakan tumpeng sebagai simbol bersyukur atas ulangtahun IKJ.

Persiapan HUT IKJ ke-45. (foto: Julian Edward)

"Acara arak-arakan budaya ini budaya ini sederhana tapi merupakan bentuk rasa syukur kami. Kami berangkat dari Betawi. Betawi yang jenaka itu lebih spontanitas dan ini yang kami ambil sebagai judul," kata bintang Get Married 3 ini dalam jumpa pers, baru-baru ini.

Subarkah mengurai, dalam pentas seni IKJ akan mendapuk 'jagoan' reggae Tanah Air yakni Tony Q Rastafara dalam konser bertajuk Syukur Atas Cinta dan Kehidupan. Selain itu, beberapa penyanyi serta band dengan basis massa seperti Bonita and the Hus Band, Navicula dan Marya Genova juga bakal tampil.

Di parade film, IKJ akan memutar film-film box office Indonesia. Diantaranya Ayat-Ayat Cinta, Sokola Rimba, Laskar Pelangi, Hafalan Surat Delisa dan film legendaris Kantata Takwa. (Jul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini