Sukses

Tak Hanya Ayu Dewi, Artis-artis Ini Juga Terluka Saat Syuting

Cedera yang mereka dapatkan memang terjadi dengan tidak sengaja.

Liputan6.com, Jakarta Cedera yang dialami oleh artis Ayu Dewi memang sudah menjadi resiko pekerjaan. Menjalani syuting memang tidak selalu mengenakan. Ada kalanya cedera menghantui proses pengambilan gambar.

Namun cedera yang kebanyakan diterima oleh para artis yang menjalani syuting merupakan luka-luka ringan. Tak ayal, cedera yang mereka dapatkan ikut menghambat pekerjaan mereka sehari-hari.

Baca juga: Insiden di Acara Ramadan, Mata Ayu Dewi Memar dan Berdarah

Olga Syahputra (hariansib.co)


Tak hanya Ayu Dewi, beberapa artis ternyata juga sempat mengalami cedera ringan saat pengambilan gambar. Liputan6.com mencoba merangkumnya. Berikut daftar artis-artis yang cedera saat melakukan proses syuting.

Baca juga:

Artis-artis yang Pindah Keyakinan

5 Artis Non-Muslim yang Ikut Puasa di Bulan Ramadan

Artis-artis Ini Pernah Ditawari Foto Telanjang

Sudah Meninggal, Artis-artis Ini Hidup Kembali

Suka Pamer Foto Telanjang, 7 Seleb Ini Pilih Gaya Spornoseksual

5 Artis yang Rela Lepas Hijab Demi Pekerjaan

5 Pernikahan Artis yang Dihelat Sederhana

Artis-artis Ini Hanya Bisa Gigit Jari Saat Malam Pertama


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Anisa Rahma

1. Anisa Rahma

Mantan personel Cherrybelle, Anisa Rahma sempat mengalami kecelakaan di lokasi syuting beberapa waktu yang lalu. Saat syuting sinetron 'Tiba-tiba Cinta', Anisa yang menjalani adegan mengendarai motor tak menyadari lokasi tersebut tidak steril dari pengguna jalan yang lain.

"Saat dia (Anisa) mau memutar motornya, tiba-tiba ada motor lain dari samping kanannya, lumayan kencang," ujar ibunda Anisa, Nelmah Adi.

Motor Anisa pun ditabrak sehingga membuat dirinya terjatuh. Beberapa bagian tubuh gadis kelahiran Bandung, Jawa Barat, 12 Oktober 1990, itu terluka akibat kejadian tersebut.

"Tangan kanan memar, kaki juga, dan tulang ekornya itu terkena benturan juga," pungkas Nelmah.

3 dari 6 halaman

2. Fero Walandouw

2. Fero Walandouw

Pesinetron Diam-diam Suka,  Fero Walandouw juga sempat mengalami kecelakaan saat syuting. Pemeran Tiger ini mengalami kecelakaan saat sedang proses pengambilan gambar dirinya melakukan breakdance beberapa waktu yang lalu.

Beberapa jari tangan serta gigi bagian depan atas Fero Walandouw patah. Fero langsung dilarikan ke rumah sakit lantaran saat itu dirinya juga mengalami sesak napas. Kabarnya, aktor tampan itu jatuh dari atas panggung.

"Pas lagi breakdance, tiba-tiba jatuh. Beberapa jari tangan patah, gigi aku bagian atas juga patah. Kata dokter harus langsung dioperasi," ujar Fero Walandouw.

Lelaki berusia 24 tahun itu harus menjalani operasi selama lima jam.

4 dari 6 halaman

3. Olga Syahputra

3. Olga Syahputra

Semasa hidupnya, almarhum Olga Syahputra juga pernah mengalami cedera saat syuting. Olga Syahputra bahkan harus dibantu kursi roda karena kakinya bengkak dan pincang. Hal itu dikarenakan pergelangan kakinya terkilir setelah dijegal oleh Raffi Ahmad yang sedang bercanda. Meskipun pincang, Olga tetap profesional melakoni syuting acaranya.

Olga Syahputra terlihat berjalan pincang dengan kaki dibalut perban cokelat saat menghadiri acara syuting. Tapi ia enjoy meskipun masih merasakan sedikit sakit dikaki bagian kanannya.

"Iye, nih gara-gara kelakuan Raffi, kaki gue keseleo," ujar Olga.

Olga pun menceritakan kejadian itu, bermula saat dirinya ingin koprol oleh Raffi dijegal. Alhasil, kaki kanan Olga pun keseleo dan terkilir.

Meskipun bercanda sampai mengakibatkan kakinya cedera, Olga pun langsung memaafkan Raffi Ahmad. Namun, Olga mengaku bila sahabatnya itu memang sengaja membuatnya cedera, ia akan bertindak lebih jahat lagi. Ngapain tuh?

"Kalau emang lo sengaja dan gue tahu lu mau jahatin gue lagi, lu gue santet, Fi!" pungkasnya seraya tertawa.

5 dari 6 halaman

4. Abimana

4. Abimana

Aktor ganteng Abimana Aryasatya sempat mengalami cedera yang cukup serius pada kakinya saat menjalani syuting film Coboy Junior The Movie. Musibah itu terjadi ketika Abimana melakukan kesalahan saat beradegan melompat.

Kesalahan itu diakui Abimana dilakukan secara sengaja lantaran tidak ingin melukai salah satu personil Coboy Junior yang bernama Rizky. Atas musibah yang menimpanya itu, Abimana terpaksa harus rehat beberapa minggu demi memulihkan kakinya yang patah.

"Kejadiannya bermula ketika ada adegan saya harus menolong Rizky saat mau dilukai oleh orang lain. Ketika Rizky terjatuh ia seharusnya langsung bangun dari matras. Tapi karena ia nggak langsung bangun ya saya terpaksa menghindar karena nggak ingin menimpa badan Rizky dan kamera juga. Jadinya saya mendarat di luar matras dan membuat tumit saya patah serta naik ke atas, " ujar Abimana.

"Karena kecelakaan ini ada beberapa jadwal saya yang mundur dan terpaksa batal. Ada FTV yang saya batalin karena kasihan mereka jika saya nggak maksimal kaya gini. Sekarang sih lagi biasain jalan tanpa tongkat aja, mungkin 2 minggu lagi bisa normal," tambahnya.

6 dari 6 halaman

5. Adipati Dolken

5. Adipati Dolken

Aktor muda Adipati Dolken sempat mengalami cedera pada pelipis kanannya saat menjalani sesi pengambilan gambar Sang Kyai di Gedung Juang, Solo.  Karena  insiden itu, syuting sempat dihentikan sesaat.

Insiden ini terjadi ketika Adipati Dolken yang dalam film ini memerankan tokoh pemuda bernama Harun, bersama-sama dengan santri lain melakukan penyerbuan terhadap markas Jepang, hendak menyelamatkan tokoh panutannya, KH Hasyim Asy'ari yang dipenjara dalam gedung tersebut. Namun, karena para santri terlalu bersemangat, salah satu senapan yang dibawa oleh salah satu pemeran figuran, mengenai bagian pelipis Adipati, hingga robek.

"Ini sungguhan, pelipis saya robek. Tapi nggak papa, malah jadi oleh-oleh dari Solo," ujar Adipati.

Dalam proses pengambilan gambar ini, Adipati yang berperan sebagai Harun nampak bersemangat. Awalnya, ia adalah sosok pemuda yang bengal, yang suka melawan perintah dari KH Hasyim Asy'ari. Namun, lambat laun ia menjadi sadar dan menjadi garda terdepan perjuangan para santri untuk melawan penjajahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.