Sukses

Umi Pipik Hidangkan Makanan untuk 20.000 Anak Panti Asuhan

Dalam acara tersebut, Umi Pipik masak mie goreng.

Liputan6.com, Jakarta Pipik Dian Irawati memanfaatkan momen Ramadan untuk berbagi kebahagian dengan anak-anak kurang mampu. Bersama Gerakan Ibu Memberi Lebih, wanita yang biasa disapa Umi Pipik ini turun tangan langsung dengan memasak untuk 20.000 anak panti asuhan.

"Ini kerjasama yang baik untuk berbagi. Di sini saya disuruh memasak untuk anak-anak panti asuhan. Kegiatan ini semoga berlanjut dan terus berbagi. Saya masak dan ikut makan bareng sama anak yatim," kata Umi Pipik saat dijumpai di Yayasan Panti Asuhan Muhammadyah di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat (24/6/2015).



Dalam acara tersebut, Umi Pipi memask mie goreng. Meski sederhana, hal ini menjadi wujud perhatian seorang ibu kepada anak. "Saya masak yang simple saja. Ini bukan hanya berbagi materi saja tapi berbagi perhatian seorang ibu kepada anak yatim," sambung istri mendiang Ustad Jefri Al Buchori ini.

Umi Pipik berharap, gerakan ini bisa menjadi pemicu bagi para ibu untuk mau menyediakan menu berbuka untuk anak-anaknya dengan penuh kasih sayang. "Untuk ibu-ibu semuanya, biasa menyiapkan berbuka ya, kalau masak dengan kasih sayang pasti masakannya nikmat," tutur Umi Pipik.



Gerakan Ibu Memberi Lebih telah dimulai sejak 22 Juni 2015 dan akan berakhir berakhir 5 Juli 2015 mendatang. Tak hanya di Jakarta, acara tersebut serentak diselenggarakan di 30 kota di Pulau Jawa. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini