Sukses

Umi Pipik Janjikan Hadiah Bila Anaknya Berpuasa Sebulan Penuh

Pipik juga mengajarkan pentingnya salat wajib dan sunah kepada anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Meski seorang diri mendidik anak-anaknya setelah ditinggal sang suami Ustad Jefri Al Buchori, Umi Pipik tetap mengajarkan pendidikan agama kepada anak-anaknya, terlebih di bulan puasa.

Sejak dini, pemilik nama asli Pipik Dian Irawati itu mengajarkan keempat anaknya yang masih kecil untuk ikut berpuasa. Ia pun mengiming-ngimingi buah hatinya, bila berpuasa sebulan penuh dengan imbalan hadiah.

Uje dan Pipik

"Ada reward ya, soalnya anak-anak masih kecil. Itu buat motivasi saja," kata Umi Pipik ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (24/6/2015).

Tak hanya berpuasa, salat wajib dan salat sunah tarawih juga sangat dianjurkan Pipik kepada anak-anaknya. Sebab menurutnya, menjalankan puasa tapi tidak melaksanakan salat dirasa kurang afdol.

Pipik Uje terharu saat almarhum suaminya, Ustadz Jeffry Al Buchori meraih penghargaan Lifetime Achievement Awards (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Yang kecil sudah belajar puasanya, dia dah puasa full dan salat lima waktu serta teraweh," ungkap Umi Pipik.

Meski disibukan dengan pekerjaannya di bulan Ramadan, Umi Pipik selalu memantau anak-anaknya. Sebisa mungkin, ia juga memasakan hidangan berbuka buat buah hatinya tercinta.

"Aku berusaha untuk selalu menyiapkan makanan berbuka. Kalau masak dengan kasih sayang pasti masakannya nikmat," kata Pipik. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini