Sukses

Ini Kondisi Teranyar Abdee 'Slank'

Bimbim menjelaskan kalau Abdee Slank sudah mendapatkan pendonor ginjal yang bukan dari keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta Abdee Negara, gitaris grup band Slank, terpaksa rehat dari aktivitasnya bermusik karena fokus untuk menyembuhkan penyakit gagal ginjal yang dideritanya. Rencananya, Abdee Negara akan segera menjalani operasi transplantasi ginjal.

Namun operasi tersebut masih belum dilakukan oleh Abdee Negara. Sebab, dirinya sampai saat ini masih melakukan pengecekan rutin ke rumah sakit sebagai tahap awal operasi yang akan dilakukannya.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/909393/big/065954300_1435162299-Slank-Preskon-Single-Halal-8.jpg

"Abdee kondisinya masih begitu. Dia masih harus dua kali seminggu cuci darah, jadi harus bolak balik rumah sakit buat nyembuhin yang lain-lainnya," ucap Bimbim, drummer Slank, saat ditemui di Jalan Potlot, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2015) malam.

Menurut Bimbim 'Slank', transplantasi ginjal yang akan dilakukan oleh Abdee Negara tak mungkin berjalan jika masalah di tubuh sang gitaris belum disembuhkan terlebih dulu.

Slank menggelar konferensi pers terkait peluncuran single terbaru mereka bertajuk “Halal”, Jakarta, Rabu (24/6/2015). Single Halal adalah lagu reliji Slank yang berisi ajakan untuk tidak korupsi (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Biasanya orang mau ganti ginjal, penyakit yang lain disembuhin dulu. Termasuk sakit gigi, ganti ginjal itu bisa menyebabkan kematian buat dia," sambung Bimbim 'Slank' dengan raut wajah serius.

Dalam kesempatan itu, Bimbim 'Slank' memastikan kalau Abdee Negara sudah mendapatkan pendonor ginjal. "Sudah ada pendonor ginjal dari RSCM, bukan dari keluarganya," tutup dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.