Sukses

Lihat Ka'bah, Bimbim 'Slank': Gue Terharu Tapi Tak Mau Nangis

Bimbim 'Slank' merasa dirinya lebih baik melakukan hal lain ketimbang menangis di depan Ka'bah.

Liputan6.com, Jakarta Air mata selalu mengucur deras dari setiap umat Muslim yang berada di Tanah Suci, Mekkah. Apalagi, saat melihat Ka'bah, yang merupakan bangunan suci bagi umat Islam.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Bimbim 'Slank' saat menginjakkan kaki di Tanah Suci. Berbeda dengan orang lain yang membiarkan air matanya mengalir, Bimbim justru menahannya.

"Gue terharu tapi nggak mau nangis (saat melihat Ka'bah)," ucap Bimbim 'Slank' saat ditemui di Jalan Potlot, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2015) malam.

Instagram Bim Bim Slank

Bimbim 'Slank' merasa dirinya lebih baik melakukan hal lain ketimbang menangis di depan Ka'bah. "Gue sayang untuk nangis, dari pada nangis gue lebih baik berdoa. Kalau gue nangis, bakal makan waktu semenit dua menit," urai Bimbim 'Slank'.

Bimbim 'Slank' pun menyesal selama ini dirinya tak menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umrah dan haji.

Sebagai duta anti narkoba, Bimbim Slank menyadari betul akan jahatnya narkoba bagi generasi muda Indonesia.

"Malah yang ada selama ini gue kalau mau pergi ke sana selalu ditakut-takutin sama orang. Disuruh salat taubat dulu lah, dibilangin supaya hati-hati di sana karena bakal kena sesuatu sampai bikin beberapa orang ragu untuk berangkat," kata Bimbim sembari tertawa.

Instagram Bim Bim Slank

Yang terjadi sebaliknya saat umrah, Bimbim menemukan keimanannya meningkat dan ia pun berencana untuk datang lagi ke Tanah Suci.

"Jangan nunggu tua ke sana, soalnya di sana kan kita bakal ibadah fisik. Yang jelas buat gue ke sana itu kayak pulang kampung. Kalau kata orang kampung sebenar-benarnya manusia ya kampungnya di sana," tutup Bimbim 'Slank'.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini