Sukses

Terinspirasi Rasul, Zaskia Mecca Serius Jadi Perancang Pakaian

Kini, Zaskia Mecca memiliki 100 orang karyawan dari usaha fesyennya.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca memutuskan serius menggeluti profesi sebagai desainer. Istri Hanung Bramantyo ini mengaku terinspirasi dengan nasihat yang pernah diberikan Rasullulah.

"Rasul kan bilang supaya berdagang, karena manfaatnya besar. Nah, dari situ aku pikir benar juga. Berdagang bukan cuma soal untung rugi, tapi juga bisa membantu sesama," kata Zaskia di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2015).

Sudah sejak tahun lalu, Zaskia mengusung lini fesyen muslimah miliknya bertitel Meccanizm. Bukan cuma pamer kemampuan rancang pakaian, di usaha ini Zaskia juga menyerap banyak karyawan wanita.

"Memang yang aku fokuskan ke wanita, terutama mereka yang sudah punya anak tapi butuh sampingan buat keluarga," jelas Zaskia.

"Sekarang jumlah karyawan sampai 100 orang. Nah, kalau sudah begini aku harus serius karena menanggung nafkah banyak orang. Jadi nggak boleh main-main lagi," kata Zaskia. (Jul/fei)

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini