Sukses

Disney Filmkan Penjelajahan Charles Darwin

Disney kini tengah mengembangkan film bertema Charles Darwin dengan gaya petualangan ala Indiana Jones.

Liputan6.com, Los Angeles Kabar menarik baru saja diumumkan oleh Disney. Salah satu studio terbesar di dunia itu, kini tengah mengembangkan film bertema Charles Darwin. Kisahnya sendiri akan dibuat dalam konsep petualangan sang tokoh besar itu.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (24/6/2015), proyek ini berjalan setelah Disney mendapat hak untuk memfilmkan naskah tak berjudul karya pemenang Oscar, Stephen Gaghan (Traffic), seperti diwartakan Deadline. Stephen sendiri langsung ditunjuk untuk menyutradarai proyek dari naskah buatannnya ini.

Disney kini tengah mengembangkan film bertema Charles Darwin dengan gaya petualangan ala Indiana Jones.

Menurut Deadline, proyek ini merupakan film petualangan saat Charles masih memiliki semangat berpetualang ala Indiana Jones di dalam dirinya. Pada 1831, ia mulai berani melakukan perjalanan lima tahun di kapal HMS Beagle untuk memetakan garis pantai Amerika Selatan.

Charles Darwin kemudian membuat banyak penemuan yang akan datang untuk mempengaruhi teori yang menjadikannya salah satu tokoh paling berpengaruh (dan kontroversial) dalam sejarah manusia.

Hampir semua penghuni planet bumi mengetahui bahwa Charles Darwin adalah bapak teori evolusi.

Charles merupakan subjek film Creation (2009) yang diproduseri Jeremy Thomas dan dibintangi oleh Paul Bettany, Jennifer Connelly, serta Benedict Cumberbatch. Film ini berpusat pada Charles dan keluarganya saat ia berjuang untuk menyelesaikan buku yang terbit pada 1859, On the Origin of Species.

Naturalis dan geologis asal Inggris itu juga pernah tampil di beberapa film lain seperti The Voyage That Shook the World (2009), Darwin's Darkest Hour (2009), Burke and Hare (2010), dan Curious Soul (2012).

Disney kini tengah mengembangkan film bertema Charles Darwin dengan gaya petualangan ala Indiana Jones.

Stephen saat ini sedang menjalani masa pra-produksi untuk menyutradarai film drama Gold (2016) hasil produksi Black Bear Pictures yang dibintangi oleh Matthew McConaughey. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini