Sukses

Cerita Artis-artis yang Jalani Sahur dan Buka Puasa Tanpa Suami

Menjalani bulan Ramadan tanpa pasangan hanya membuat para artis pasrah melakukannya.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani bulan Ramadan bersama dengan pasangan adalah sebuah anugerah yang tidak bisa dipungkiri. Berkumpul bersama dengan orang yang disayangi merupakan sesuatu yang berbeda. Canda dan tawa pun kerap menyelingi momen bulan puasa itu.

Namun, ada yang berbeda dengan beberapa artis yang merasakan bulan Ramadan tanpa kehadiran suami atau pasangan. Beberapa artis tersebut harus santap sahur dan juga berbuka puasa tanpa pasangannya. Berbagai persoalan menjadi alasan kenapa mereka menjalani ibadah puasa tanpa suami. Ada yang karena suami harus menjalani hukuman dan juga karena kasus perceraian.

Liputan.com mencoba merangkum beberapa artis yang menjalani bulan Ramadan tanpa suami. Siapa sajakah mereka, berikut daftarnya.

Baca juga:

5 Sinetron Ramadan SCTV Paling Berkesan

5 Artis Non-Muslim yang Ikut Puasa di Bulan Ramadan

Fokus Ibadah, Artis-artis Ini Tak Terima Job Saat Ramadan

3 Artis Seksi Ini Terlihat Anggun dan Cantik Saat Berhijab 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bella Shofie

Bella Shofie

Bella Shofie belum lama menikah namun sudah harus berpisah dengan suaminya Suryono. Maklum saja, Bella merupakan istri kedua dimana suaminya lebih sering bersama dengan istri pertamanya di Papua.

Di bulan puasa ini, Bella Shofie belum sekalipun sahur dan berbuka puasa dengan suaminya. Seperti terlihat saat dirinya menjalani sahur pertamanya dengan teman-temannya tanpa kehadiran Suryono.

"Sahur makanan Padang memang paling mantap apalagi bagi orang Sumatera, rasa masakannya yummy banget," ujar Bella Shofie.

Memang Bella Shofie sempat mengatakan jika dirinya dan Suryono hanya bertemu seminggu sekali. Hal itu lantaran kesibukkan sang suami mengurus bisnisnya di Papua. Hubungan jarak jauh sebagai suami-istri dijalani Bella Shofie karena ia juga fokus berkarier di Jakarta.

Bella Shofie dan Suryono resmi menikah pada 10 Mei 2015 di KUA Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Seminggu kemudian pasangan ini menggelar pesta pernikahan di Bali. Belakangan terkuak kalau Bella Shofie adalah istri kedua Suryono

3 dari 6 halaman

2. Eddies Adelia

Eddies Adelia

Artis Edies Adelia sudah dua tahun ini menjalani sahur dan buka puasa tanpa sang suami yang berada di balik jeruji besi. Eddies memang tak memiliki kesempatan untuk berpuasa bersama suaminya karena jam itu ada di luar waktu kunjung rutan.

"Ini puasa kedua (tanpa suami) dan kami sudah berdamai dengan keadaan, sudah menerima keadaan yang nggak nyaman, sedih, dan saya menyikapinya mensyukuri saja. Yah nggak bisa dong buka puasa bareng, jam besuknya pagi sampe jam 4 sore. Jadi seminggu 2 kali, Senin sampai Jumat," ujar Edies baru-baru ini.

Meski tak memungkinkan untuk buka puasa bersama, namun Edies tetap menjalankan tugasnya sebagai seorang istri yang baik. Ia sudah berencana membawakan masakan untuk dikonsumsi suaminya saat sahur maupun berbuka

"Kalau menu buka puasa suami tergantung dia mintanya apa, kayak sate ayam, pizza, junk food siap saji. Nah kalau buat sahur kadang masakin sendiri, itu masakan kering kayak abon, teri kacang, biar nggak basi kan nggak ada kulkas. Ya rutin sih pasti, kayak cuma drop makanan aja kan bisa, tapi saya tiap hari. Di dalam (rutan) juga ada kantin, jadi sekalian aja," pungkasnya.

4 dari 6 halaman

3. Ratna Listy

Ratna Listy

Ratna Listy merasakan adanya perbedaan menjalani puasa tahun ini tanpa mantan suaminya, Swastiarso Herry Putranto. Ratna memang baru saja resmi bercerai dan tahun ini dirinya menjalani bersama anak-anaknya.

"Ini tahun pertama aku bertiga aja sama anak-anak tanpa suami. Kalau perbedaannya ya itu aja," ucap Ratna.

Wanita berusia 41 tahun ini mengatakan, tidak merasakan adanya kesulitan saat harus berperan sebagai ibu sekaligus ayah bagi kedua anaknya yang mulai tumbuh besar.

"Kalau jadi single parent alhamdulillah ngga ada kesulitan. Justru kalau sekarang aku hanya melayani anak-anak aja pas sahur, jadi ngga repotlah," ungkapnya.

Ratna menilai bulan Ramadan merupakan momen di mana dia bisa semakin dekat bersama anak-anaknya. "Aku bisa makan bersama anak-anak satu meja, karena kan kalau puasa waktu makannya terbatas," tutur dia.

5 dari 6 halaman

4. Muzdhalifah

Muzdhalifah

Semenjak pisah rumah, Muzdhalifah harus menjalani bulan Ramadan tanpa suaminya Nassar. Pasangan yang menikah sejak 17 Mei 2012 ini pisah ranjang dan Nassar memutuskan tidak tinggal di rumah. Muzdhalifah pun mengaku hanya bisa pasrah. Dirinya akan terus berdoa demi rumah tangganya.

"Aku harus banyak tadarus, doa. Kalau aku punya rezeki, aku Insya Allah mau berangkat (umrah) juga kalau memang anak-anak bisa diatur, Insya Allah," jelasnya.

Bulan puasa 2015 pun menjadi masa-masa yang begitu ditunggu untuk lebih mendekatkan diri dengan Tuhan YME. Demi mendapatkan suasana Ramadan yang terasa lebih sakral, Muzdhalifah pun ingin berangkat ke tanah suci.  

"Bulan puasa di sana (mekah) nikmat diijabah, semua yang terbaik ke depannya seperti apa," tegasnya.

Muzdhalifah memang tengah mendapatkan banyak cobaan dalam keluarganya. Saat ini ia dalam kondisi lost contact dengan suaminya yaitu Nassar, dan bahkan merasa ikhlas kalau nantinya harus bercerai.

6 dari 6 halaman

5. Cinta Penelope

Cinta Penelope

Cinta Penelope juga harus berpisah dengan suaminya di bulan Ramadan ini. Keduanya memang sedang menjalani proses cerai. Lantas seperti apa Cinta dan Donny menjalani Ramadan di tengah prahara rumah tangga?

"Setiap perjalanan masalah selalu ada hikmah. Aku terima aja. Dulu puasa sama suami, sekarang sendiri. Status masih suami. Walau berjauhan," ucap Cinta Penelope.

Mendengar pernyataan dari istrinya tersebut, Donny pun hanya senyum-senyum saja. Pasangan ini mengaku baru bersama ketika ditemui dan berniat untuk buka bersama bareng.

"Baru hari ini mau buka bareng. Tapi dia lagi nggak puasa," kata Donny. "Karena beliau baru datang dari Bandung. Alasannya sih mau ketemu anak. Tapi katanya nggak papa lah temenin buka," ucap Cinta. (Adt/Ade)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.